MGMP Sejarah tingkat SMP Se- GunungKidul Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 30, 2022

MGMP Sejarah tingkat SMP Se- GunungKidul Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Kamis tgl 30 Juni 2022 sebanyak 35 guru mata pelajaran Sejarah/IPS tingkat SMP se Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

 Rombongan guru Mata Pelajaran sejarah/IPS tingkat SMP ini tergabung dalam forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) Sejarah/ IPS.

Kunjungan forum ini difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan Kab. Gunung Kidul dalam program Wajib Kunjung Museum ( WKM) TA. 2022.

Tiba di museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S. selaku Kabag Kolpameran dan Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma WIratama.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yg disampaikan Letkol Lilik berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan tentang Sejarah Perjuangan bangsa Indonesia melalui nilai² implisit yg terkandung dalam koleksi museum Dharma Wiratama, untuk selanjutnya di tranformasi kepada siswa di sekolah masing²" ungkap letkol Djati


Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Sukarjo dan Kopda Irvan untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama. Dengan masih menerapkan protokol Kesehatan, pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan sangat dsn penuh antusias.Kunjungan berlangsung dari pkl. 10.00 wib smpai dgn pkl. 11.30 wib.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Setiap bangsa memiliki sejarah bangsanya masing².

2.  Setiap generasi muda sebagai penerus perjuangan harus mengerti sejarah para pendahulunya

3. Dengan mengerti sejarah para generasi muda akan bijak menentukan masa depan bangsanya

4. Jangan sekali² meninggalkan sejarah apapun alasannya

5. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages