Patroli Bersama Satgas Yonarmed 19/105 Tingkatkan Sinergitas APH Dan Instansi Terkait - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 23, 2022

Patroli Bersama Satgas Yonarmed 19/105 Tingkatkan Sinergitas APH Dan Instansi Terkait


PendamXIII/Merdeka,-Tujuan dari kegiatan apel gelar dan patroli bersama ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara APH (Aparat Penegak Hukum) dan instansi terkait di Kecamatan Badau dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani serta untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan”. Demikian pernyataan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han, dalam sambutannya saat melaksanakan apel gabungan di Kotis Badau.” Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (22/06/2022)


Selain itu juga untuk meningkatkan kekompakan antara Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani dengan instansi terkait, sebagai wujud untuk mencegah bersama-sama segala bentuk kegiatan ilegal di wilayah Kecamatan Badau.”imbuh Dansatgas.


“Saya berharap kedepannya Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani dan rekan-rekan dari APH serta instansi terkait khususnya di Wilayah Kecamatan Badau ini dapat terus bersinergi dan terjalin komunikasi yang baik, sehingga tugas pokok kita bisa tercapai.” Tegasnya.


Adapun kegiatan patroli gabungan ini terdiri dari Kepolisian Sektor Badau, Koramil 1206-04 Badau, PLBN (Pos Lintas Batas Negara), Bea dan Cukai Nanga Badau, Karantina Pertanian wilker Badau, Karantina Perikanan wilker Badau dan Satgas SGI.


Kegiatan patroli secara gabungan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas dimulai dari Pos Kotis Badau menyusuri JIPP perbatasan Ri-Malaysia sampai titik-titik rawan yang ada di sekitar Kecamatan Badau, semua ini dilakukan sebagai salah satu bentuk usaha untuk mencegah kegiatan ilegal termasuk mengecek keberadaan patok-patok perbatasan agar patok tersebut aman tidak dipindahkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Tiga unsur pimpinan Kecamatan (Tripika) yaitu, Kepala Camat Badau, Kapolsek Badau dan Danramil Badau.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages