Seleksi Taruna/Taruni Jujur, Transparan Dan Tidak Dipungut Biaya - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 13, 2022

Seleksi Taruna/Taruni Jujur, Transparan Dan Tidak Dipungut Biaya





PendamXIII/Merdeka,-Kegiatan penerimaan prajurit TNI AD harus dilaksanakan secara adil, jujur serta transparan dan tidak dipungut biaya, mulai dari tahap seleksi awal di tingkat daerah sampai dengan di tingkat pusat. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat pimpin sidang pemilihan tingkat sub panda Taruna/Taruni Akmil Kodam XIII/Merdeka TA. 2022 di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (13/6/2022).

 

Pangdam dalam amanat tertulisnya juga menyampaikan pilihlah calon Taruna/Taruni yang terbaik dan berkualitas, yang memenuhi semua aspek persyaratan sebagai calon pemimpin masa depan, mulai dari segi administrasi, postur, kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik serta Litpers sesuai dengan standard yang ditentukan oleh Komando Atas.


Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta sidang agar benar-benar teliti dan objektif dalam memilih calon Taruna/Taruni yang pantas dan layak untuk dididik dan dilatih menjadi seorang prajurit pemimpin yang profesional dan unggul di masa depan.  


Dalam kegiatan penerimaan Taruna/Taruni Akmil dilaksanakan 3 tahap, yaitu pengecekan awal tingkat daerah yaitu sub panda yang dilaksanakan di Korem/Kodam, selanjutnya seleksi tingkat panda di Kodam dan seleksi tingkat pusat di Akmil.

Sebanyak 101 pemuda dari berbagai penjuru wilayah Korem 131/Santiago dan Korem 133/Nani Wartabone untuk mengikuti sidang pemilihan tingkat sub panda Taruna/Taruni Akmil di Makodam diantaranya 91 calon Taruna dan 10 calon Taruni.


Bagi calon Taruna/Taruni Akmil yang di nyatakan terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi ke tingkat panda (Kodam).


Turut hadir dalam Sidang Pemilihan antara lain: Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam dan Waasintel Kodam XIII/Merdeka dan para Ketua Tim Pemeriksa/Penguji. 

 

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages