Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Satgas Yang Ke 11 Menjaga Perbatasan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, June 5, 2022

Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Satgas Yang Ke 11 Menjaga Perbatasan



PendamXIII/Medeka,-"Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-Malaysia Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani sudah satgas yang ke 11 dalam menjaga perbatasan yang saat ini menggantikan Yonif 144/Jaya Yudha Kodam II/Sriwijaya ". Demikian yang disampaikan Danyonif 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Suratman Yudha saat serah terima Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, di Markas Komando Taktis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (4/6/2022) 


Danyonif 144/Jaya Yudha dalam sambutannya juga menyampaikan Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha telah melaksanakan tugas operasi Pamtas selama 12 bulan di Kalimantan Barat Sektor Timur, yang meliputi wilayah Kabupaten Kapus Hulu, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sanggau.


Letkol Inf Andri Suratman juga berpesan kepada Yonarmed 19/105 Tarik Bogani agar selama menjalankan tugas wilayah perbatasan RI-Malaysia provinsi Kalimantan Barat yang utama adalah menghormati adat istiadat setempat, menjaga sinergitas dengan aparat setempat, selalu membantu kesulitan rakyat di sekitar pos dan dapat melaksanakan penugasan lebih baik dari Satgas sebelumnya.


"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua, kita diberi kepercayaan untuk dapat menjaga perbatasan negara, nama kita sudah tercatat didalam sejarah bahwa kita pernah menjaga perbatasan negara,"imbuh Letkol Andri.


Sementara itu Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo S.Sos., M.Han dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Yonif 144/Jaya Yudha, selanjutnya Yonarmed 19/105 Trk Bogani siap melanjutkan tugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan oleh Komando atas.



"Satgas kami yang ditempatkan di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini harus dapat menjamin keamanan serta dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di kesehatan, sosial, pendidikan dan ketahanan pangan,"ungkap Letkol Arm Edi Yulian.


Pengamanan perbatasan wilayah ini sudah diatur dalam undang-undang Ri No. 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). "TNI memiliki tugas pokok yang salah satunya menggelar kekuatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengutamakan wilayah keamanan, daerah rawan perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terpencil,"tegas Dansatgas.


 Satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Kodam XIII/Merdeka secara resmi telah sah menggantikan Yonif 144/Jaya Yudha Kodam II/Sriwijaya, yang ditandai dengan penandatanganan buku memorandum serah terima dari Dansatgas Yonif 144/Jaya Yudha kepada Dansatgas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages