ACARA PENYERAHAN HASIL KARYA BHAKTI TNI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 6, 2005

ACARA PENYERAHAN HASIL KARYA BHAKTI TNI


SAMBUTAN
PADA
ACARA PENYERAHAN HASIL KARYA BHAKTI TNI
DARI DANREM 131/STG KEPADA GUBERNUR SULUT

Hari/Tanggal : Kamis, 13 Oktober 2005
P u k u l : 13.00 Wita
T e m p a t : Desa Tonsawang Kec. Tombatu
Kab. Minahasa Selatan

YANG TERHORMAT GUBERNUR SULUT BESERTA MUSPIDA ;

YANG SAYA HORMATI BUPATI MINAHASA SELATAN BESERTA MUSPIDA ;

PARA UNDANGAN, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH AGAMA, TOKOH PEMUDA, PIMPINAN ORMAS SERTA SELURUH HADIRIN YANG SAYA HORMATI ;

PERTAMA-TAMA PATUT KITA BERSYUKUR KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA ATAS NIKMAT DAN KARUNIA-NYA YANG TELAH MEMBERIKAN KEKUATAN DAN KESEHATAN KEPADA KITA, SEHINGGA PADA KESEMPATAN INI KITA SEMUA DAPAT HADIR DI TEMPAT INI DALAM RANGKA MENGIKUTI ACARA PENYERAHAN HASIL KEGIATAN KARYA BHAKTI TNI KEPADA PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SULUT.

KARYA BHAKTI TNI YANG KITA LAKSANAKAN INI MERUPAKAN REALISASI DARI WUJUD KEPEDULIAN TNI DALAM MENJAWAB TUNTUTAN KEBUTUHAN MASYARAKAT BERKENAAN DENGAN KESULITAN MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN SARANA DAN PRASARANA UNTUK KEMAJUAN DAERAHNYA, DISAMPING MELAKSANAKAN PROGRAM SESUAI DENGAN GARIS KEBIJAKAN YANG DIKELUARKAN OLEH PIMPINAN TNI ANGKATAN DARAT.

KARYA BHAKTI YANG KITA LAKSANAKAN KALI INI MENGAMBIL LOKASI DI DESA TONSAWANG KECAMATAN TOMBATU DENGAN SASARAN PEKERJAAN PEMBUATAN JALAN DAN SALURAN AIR SEPANJANG DELAPAN KILOMETER YANG DILAKSANAKAN SELAMA + 40 HARI DAN DIKERJAKAN OLEH ANGGOTA TNI BERSAMA-SAMA DENGAN MASYARAKAT SEKITARNYA.

PROGRAM KARYA BHAKTI TNI DENGAN SASARAN PEMBUATAN JALAN DAN SALURAN AIR DI DESA TONSAWANG SENGAJA KAMI PILIH DENGAN PERTIMBANGAN KONDISI DESA INI SANGAT MEMBUTUHKAN JALAN SEBAGAI PRASARANA TRANSPORTASI YANG SANGAT PENTING DAN MENDESAK UNTUK MEMBUKA DAN MENGEMBANGKAN DESA TONSAWANG, SEHINGGA DAPAT MENYESUAIKAN DENGAN DAERAH LAINNYA DALAM KELANCARAN TRANSPORTASI YANG DAPAT MENDUKUNG KEMAJUAN DAERAH.

DENGAN SELESAINYA PELAKSANAAN KARYA BHAKTI INI, KAMI MENYADARI BAHWA APA YANG KAMI PERSEMBAHKAN INI MASIH JAUH DARI APA YANG DIBUTUHKAN MASYARAKAT. NAMUN DEMIKIAN KAMI TETAP BERHARAP BAHWA SUMBANGAN KECIL YANG TIDAK BERARTI BANYAK INI DAPAT DITERIMA DENGAN KEIKHLASAN SEBAGAI RASA KEBERSAMAAN KITA SEMUA DAN KEPEDULIAN KAMI SEBAGAI SESAMA ANAK BANGSA YANG TURUT MERASAKAN AKAN PENDERITAAN SAUDARA-SAUDARA KAMI, DENGAN DISERTAI HARAPAN SEMOGA APA YANG KITA LAKUKAN INI MAMPU MENGINGATKAN KEPADA SESAMA ANAK BANGSA LAINNYA BETAPA KITA SEMUA SEBENARNYA MEMILIKI KEWAJIBAN UNTUK SALING BANTU-MEMBANTU.

SELAKU KOMANDAN KOREM 131/SANTIAGO, SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH, INSTANSI TERKAIT DAN SEGENAP LAPISAN MASYARAKAT ATAS SEGALA PARTISIPASI YANG TELAH DIBERIKAN, SEHINGGA KEGIATAN KARYA BHAKTI INI DAPAT DISELESAIKAN DENGAN BAIK. SEMOGA HASIL YANG DICAPAI DAPAT MEMENUHI HARAPAN KITA SEMUA, KHUSUSNYA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI SAUDARA-SAUDARA KITA YANG MEMERLUKAN BANTUAN. SAYA BERHARAP KERJA SAMA YANG TELAH TERJALIN INI DAPAT DIPELIHARA DENGAN BAIK DAN DAPAT BERLANJUT PADA KEGIATAN-KEGIATAN SERUPA DIKEMUDIAN HARI.

SELANJUTNYA KEPADA PARA PRAJURIT TNI, SAYA HANYA DAPAT BERPESAN BAHWA KITA SEMUA HENDAKNYA DAPAT MERASAKAN DAN MENGETAHUI DENYUT NADI KEHIDUPAN MASYARAKAT, KARENA PADA HAKEKATNYA KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT TIDAK AKAN PERNAH DAPAT DIPISAHKAN KARENA TNI BERASAL DARI RAKYAT, BERJUANG UNTUK RAKYAT DAN PADA SUATU SAAT NANTI PASTI AKAN KEMBALI MENJADI RAKYAT. OLEH KARENANYA, KITA SEMUA WAJIB UNTUK SENANTIASA MENEGUHKAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT.

KEPADA PEMERINTAH DAERAH DAN MASYARAKAT DI WILAYAH PENYELENGGARAAN KARYA BHAKTI, SAYA SERAHKAN HASIL KARYA BHAKTI TNI INI UNTUK DIMANFAATKAN, DIPELIHARA DAN DIKEMBANGKAN LEBIH LANJUT, SEHINGGA LEBIH BERMANFAAT BAGI KEPENTINGAN MASYARAKAT SECARA BERLANJUT.

DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA, DAN SEBELUM KAMI SEMUA MOHON DIRI, KEPADA SELURUH MASYARAKAT DAERAH SASARAN KARYA BHAKTI, KAMI MOHON MAAF APABILA SELAMA KEGIATAN DILAPANGAN ADA HAL-HAL YANG TIDAK BERKENAN DI HATI RAKYAT.

SEMOGA TUHAN YANG MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN BIMBINGAN-NYA KEPADA KITA SEKALIAN DALAM MELANJUTKAN PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA INDONESIA YANG KITA CINTAI.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH.


KATA PENYERAHAN DARI DANREM 131/STG

SAYA KOMANDAN KOREM 131/SANTIAGO DENGAN PENUH KEIKHLASAN MENYERAHKAN HASIL PROYEK KARYA BHAKTI TNI BERUPA PEMBUATAN JALAN DAN SALURAN AIR SEPANJANG DELAPAN KILOMETER DI DESA TONSAWANG KEPADA PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SULUT.

SEMOGA KARYA INI DITERIMA DAN DAPAT DIMANFAATKAN OLEH MASYARAKAT SERTA DIPELIHARA DAN DIKEMBANGKAN LEBIH LANJUT OLEH PEMERINTAH DAERAH MAUPUN MASYARAKAT.

---------- OOO ----------

KATA PENERIMAAN DARI GUBERNUR PROV SULUT
SAYA GUBERNUR PROVINSI SULAWESI UTARA DENGAN SEPENUH HATI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN MENERIMA PENYERAHAN HASIL PROYEK KARYA BHAKTI TNI BERUPA PEMBUATAN JALAN DAN SALURAN AIR SEPANJANG DELAPAN KILOMETER DI DESA TONSAWANG DARI KOMANDAN KOREM 131/SANTIAGO.

SEMOGA PROYEK KARYA BHAKTI TNI INI MEMBERIKAN MANFAAT YANG TINGGI BAGI KITA SEMUA SERTA MASYARAKAT SEKITAR KECAMATAN TOMBATU PADA KHUSUSNYA.

---------- OOO ----------

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages