PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 6, 2011

PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS

AMANAT

PADA UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PAMTAS YONIF 712/WT KE PULAU-PULAU TERLUAR PROVINSI SULAWESI UTARA

HARI/TGL : SENIN, 4 APRIL 2011
PUKUL : 09.00 WITA
TEMPAT : PELABUHAN BITUNG


Syaloom;

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wa-barakatuh; Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua; Om Swastiastu;
Yang saya hormati Walikota Bitung atau yang mewakili beserta staf;
Yang saya hormati Kapolresta Bitung;
Dandim 1310/Bitung, Komandan dan Kasatdisjan Jajaran Korem 131/ Santiago yang saya hormati;
Segenap undangan dan hadirin yang berbahagia ;
Para prajurit Yonif 712/Wiratama yang saya cintai dan saya banggakan ;

Selaku insan yang beriman dan bertaqwa, marilah terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti upacara penyambutan Satgas Yonif 712/ Wiratama, yang baru saja selesai melaksanakan tugas penga-manan perbatasan dan pulau-pulau terluar Provinsi Sulawesi Utara.

Secara pribadi dan atas nama Komando, saya menyampaikan selamat datang dan selamat tiba kembali di pangkalan, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besar-nya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di perba-tasan dan pulau-pulau terluar Provinsi Sulawesi Utara.

Saya berharap, agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan ini dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang.

Para prajurit dan hadirin sekalian yang saya hormati ;

Selama melaksanakan tugas di perbatasan, kiranya waktu telah mende-wasakan diri kalian serta memberikan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk disumbangkan sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan perkembangan saat ini yang semakin kompleks.

Dengan selesainya penugasan ini, kepada unsur pimpinan supaya segera melaksanakan konsolidasi, periksa kem-bali material terutama senjata, munisi serta perlengkapan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum kembali kerumah masing-masing.

Lakukan pemeriksaan kesehatan personel dengan teliti, dan koordinasikan dengan staf terkait serta laporkan hasilnya kepada Komando atas.

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan purna tugas, maka seperti pada penugasan-penugasan sebelumnya agar segera dilaksanakan kegiatan reor-ganisasi satuan supaya prajurit Yonif 712/Wiratama yang telah melaksanakan tugas di daerah perbatasan dapat kembali siap untuk melaksanakan program kerja satuan.

Laksanakan program latihan per-orangan dan latihan satuan sebagai upaya untuk peningkatan kemampuan, karena hal tersebut sudah merupakan kebutuhan pokok satuan, yang sudah menjadi tuntutan tugas dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Selama melaksanakan tugas di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar, kalian telah meninggalkan satuan cukup lama. Sudah barang tentu banyak hal-hal ataupun informasi baru yang belum kalian ketahui. Untuk itu sesampainya di satuan, kalian segera menyesuaikan diri dan berupaya mencari informasi sebanyak-banyaknya dari rekan-rekan kalian lainnya, sehingga dalam menjalankan tugas sehari-hari kalian tidak mengalami kesulitan.

Saya juga mengharapkan agar ke-berhasilan yang telah dicapai selama melaksanakan tugas di daerah operasi tidak membuat kalian bangga dan bersikap tinggi hati, yang pada akhirnya dapat merugikan dan menurunkan martabat, kehormatan dan jati diri kalian sebagai prajurit yang pernah menyan-dang kehormatan dalam pelaksanaan tugas bela negara.

Sebaliknya keberhasilan tersebut justru harus dijadikan sebagai bekal untuk lebih dewasa dalam berfikir, berucap dan bertindak sehingga pada pelaksanaan tugas di masa-masa yang akan datang akan semakin membuahkan hasil yang lebih baik.

Sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, kalian harus menya-dari bahwa prestasi yang telah kalian raih harus dapat dipertanggung jawab-kan dan dipertahankan, bahkan prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang.

Para prajurit sekalian yang saya cintai dan saya banggakan;

Sebelum mengakhiri amanat ini, sekali lagi, saya ucapkan selamat kembali ke kesatuan, dan selamat bertemu dengan keluarga masing-masing.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa, se-nantiasa memberikan petunjuk, bim-bingan dan lindungan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syaloom.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages