PERINGATAN MAULID NABI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 6, 2011

PERINGATAN MAULID NABI


SAMBUTAN
PADA PERINGATAN MAULID NABI BESAR
MUHAMMAD SAW TAHUN 1432 H

HARI/TGL : SELASA, 22 FEBRUARI 2011
PUKUL : 09.00 WITA
TEMPAT : AULA MAKOREM 131/SANTOAGO


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak Ustadz Rizal kasim S.ip ;

Hadirin dan undangan yang berbahagia ;

Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil yang saya cintai dan saya banggakan ;

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada saat ini kita dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriah dalam suasana kekeluargaan dan semangat ukhuwah Islamiah.

Memperingati hari besar keagama-an sebagaimana pelaksanaan peringa-tan Maulid Nabi saat ini akan membe-rikan arti atau nilai tambah bila digunakan sebagai sarana untuk meng-evaluasi diri pribadi kita sebagai umat Islam dalam meneladani kepribadian Rasulullah diberbagai dimensi kehidup-an untuk kemudian diwujudkan pada pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Korem 131/Santiago.

Para prajurit dan Pegawai Negeri sipil sekalian yang berbahagia ;

Dalam risalah keislaman disebut-kan, bahwa kedatangan Rasulullah kemuka bumi ini, membawa amanah Allah yang isi dan tujuannya adalah kesejahteraan, keselamatan, kasih sayang dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat serta menyempurnakan risalah yang telah ada.

Salah satu sikap dasar perilaku utama dari Rasulullah SAW yang harus senantiasa kita teladani, selain istiqamah (konsistensi dan disiplin), juga sikap mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Oleh karena itu, sebagai prajurit TNI, kita hendaknya mampu berupaya mengembangkan sikap ini, sehingga sikap kedisiplinan dan kejuangan kita tidak hanya didasari sebagai tuntutan kedinasan tetapi juga diwujudkan sebagai implementasi pengamalan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Makna lain yang dapat kita petik dari peringatan Maulid Nabi ini adalah sebagai sarana silaturrahmi untuk lebih memantapkan serta menumbuhkem-bangkan rasa kebersamaan, soliditas dan kekompakan di antara sesama prajurit dan Pegawai Negeri Sipil.

Kita semua menyadari, bahwa dalam ajaran Agama Islam sangat menekankan kebersamaan dan kekompakan yang dilandasi oleh akhlak yang terpuji dan mulia, baik dalam hubungan dengan Allah (Habblun Minallah), maupun hubungan antar sesama manusia (Habblun Minannas).

Bagi prajurit TNI terlebih lagi prajurit Korem 131/Santiago, keimanan, ketaq-waan dan kebersamaan serta kekom-pakan akan berdampak positif bagi terwujudnya pelaksanaan tugas, baik tugas perorangan maupun satuan. Disamping itu pula, melalui keteguhan iman dan kemantapan taqwa kepada Allah SWT kita akan menjadi kekuatan ampuh dalam menghadapi beragam tantangan tugas kedepan.

Tema peringatan Maulid Nabi kali ini ; Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai landasan moral Prajurit TNI dalam rangka menyukseskan pelak-sanaan tugas pokok. Hayati dan amalkan serta jadikan tema ini sebagai acuan dan arah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Para prajurit dan Pegawai Negeri sipil sekalian yang berbahagia ;

Sebelum menutup sambutan ini, selaku pribadi dan atas nama Keluarga Besar Korem 131/Santiago, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ustadz Rizal Kasim S.ip, atas kesediaannya untuk hadir mem-berikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi kali ini. Disertai harapan, kiranya materi tausiyah yang disampaikan dapat semakin memper-tebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Demikian sambutan saya dan marilah kita memohon semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melim-pahkan taufik, hidayah dan rakhmat-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages