SAMBUTAN PADA ACARA PERAYAAN PASKAH - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 28, 2013

SAMBUTAN PADA ACARA PERAYAAN PASKAH

SAMBUTAN
PADA ACARA PERAYAAN PASKAH
TAHUN ……..


HARI/TGL :
PUKUL :
TEMPAT :

Syaloom;
Salam sejahtera bagi kita semua;
Yang terhormat Bapak Pendeta .
Yang saya hormati para Komandan dan Kasatdisjan jajaran ;
Para prajurit dan Umat Kristiani jajaran Korem 131/Santiago dan hadirin yang berbahagia;


Marilah kita dengan tidak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti perayaan Paskah Jajaran , dalam keadaan sehat wal'afiat.


Mengawali sambutan saya, pada kesempatan ini, secara pribadi dan atas nama Komando menyampaikan Selamat Merayakan Paskah kepada segenap umat Kristiani di Jajaran, semoga kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan selalu menyertai kita sekalian.


Saya menyambut baik kegiatan Perayaan Paskah yang dilaksanakan oleh umat Kristiani Jajaran  pada hari ini, karena momentum seperti ini merupakan wahana yang paling efektif bagi setiap prajurit dan PNS untuk lebih meningkatkan keimanan sebagai bagian dari upaya untuk membentuk pribadi yang berakhlak dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Untuk itu, sasaran utama yang harus dapat diwujudkan pada setiap kali memperingati hari besar keagamaan seperti ini, adalah kemampuan kita dalam menghayati secara mendalam hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Paskah tersebut, untuk dikaitkan dengan dinamika tugas yang kita hadapi sehari-hari.

Itulah substansi penting dalam suatu peringatan keagamaan, yang diharapkan mampu menimbulkan sikap, kekuatan mental dan moral bagi prajurit, sehingga apapun permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan landasan keimanan.

Sebagai orang yang beragama, kitapun memahami bahwa salah satu ciri khas orang yang memiliki kadar keimanan yang tinggi adalah, apabila orang tersebut dapat melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin serta loyalitas yang tinggi, karena kesemuanya itu merupakan bagian dari ibadah.

Oleh karena itu, saya berharap agar kegiatan seperti ini perlu ditumbuh-kembangkan guna lebih memantapkan semangat dan nilai-nilai luhur keagamaan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Warga Kristiani jajaran, yang saya hormati serta hadirin sekalian yang berbahagia,

Perayaan Paskah yang dilaksanakan pada hari ini, akan memberikan arti atau nilai tambah kepada segenap warga Kristiani Satuan, jika kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana introspeksi dan mawas diri, tentang sejauh mana diri dan pribadi sebagai Umat Kristiani mampu mencontoh sikap keteladanan Kristus yang rela mengorbankan dirinya di Bukit Golgota sampai Ia mati di kayu salib demi cinta kasihnya kepada umat manusia.

Dari sikap keteladanan Yesus Kristus tersebut, tentunya banyak hal yang dapat dijadikan pedoman dan teladan terkait dengan permasalahan kehidupan saat ini yang sarat dengan berbagai dinamika.

Oleh karena itu, sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil, hendaknya kita mampu menyikapi hal tersebut dalam berbagai dimensi penugasan, sehingga tugas apapun yang kita emban, kepentingan bangsa dan negara menjadi sesuatu yang tidak bisa ditawar oleh siapapun.

Makna lain yang dapat kita petik dari perayaan Paskah ini adalah untuk lebih memantapkan serta menumbuhkembang-kan sikap soliditas dan rasa kebersamaan diantara sesama prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran satuan. Dengan mantapnya soliditas, tentu akan sangat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dengan bertitik tolak dari beberapa pesan dan harapan yang saya sampaikan tadi, maka saya mengajak kita semua untuk menghayati dan mengamalkan makna tema perayaan Paskah kali ini, yaitu: Dengan Semangat Paskah , Prajurit TNI Bertekad Untuk Memelihara Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Keutuhan Wilayah Dan Tetap Tegaknya NKRI. Jadikan tema ini sebagai acuan dan arah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Segenap undangan dan hadirin sekalian yang saya hormati ;

Sebelum mengakhiri sambutan saya, selaku pribadi dan atas nama Keluarga Besar satuan, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Pendeta , atas kesediaannya untuk hadir memimpin perayaan Paskah bagi segenap warga Kristiani Jajaran satuan pada saat ini. Disertai harapan kiranya hikmah Paskah kali ini dapat semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Besar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

Sekian dan terima kasih.

Syaloom.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages