BABINSA JAJARAN KODIM 1303/BM LAKUKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN DISTRIBUSI PUPUK - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 4, 2017

BABINSA JAJARAN KODIM 1303/BM LAKUKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN DISTRIBUSI PUPUK

BOLMONG – Seluruh Babinsa jajaran Kodim 1303/BM melakukan pendampingan, pendataan dan pengawasan distribusi pupuk kepada kelompok Tani ke seluruh wilayah jajaran Kodim 1303/BM, untuk menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani.
Perwira Teritorial Kodim 1303/BM Kapten Inf Edi Sakli mengatakan, kegiatan Kodim 1303/BM tersebut bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Bolmong dan kabupaten lainnya yang berada di wilayah Kodim 1303/BM dalam hal ini, Dinas Pertanian.
“Kita bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten yang berada di wilayah Kodim 1303/BM. Babinsa jajaran Kodim 1303/BM juga melakukan pendampingan kelompok tani di daerahnya masing-masing khususnya tentang pola tanam dengan sistim Jajar Legowo,” kata Kapten Inf Edi Sakli, Rabu (01/03/17).
Terkait dengan tugas pendampingan kata sang Kapten, Dandim 1303/BM juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk benar-benar menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya. Oleh karena itu Babinsa harus memiliki data yang otentik terkait dengan kegiatan pertanian di wilayahnya
“Babinsa harus bisa berperan aktif dan harus bisa menggerakkan kelompok tani yang berada diwilayahnya,sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya, oleh karena itu Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada diwilayah binaannya,” ujar sang kapten.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages