Hindari Permainan Tengkulak Yang Buat Merugi Petani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 17, 2017

Hindari Permainan Tengkulak Yang Buat Merugi Petani

Kodim 1302/Minahasa sukses melaksanakan kegiatan Sergab (Serapan Gabah) petani yang diselenggarakan di Kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur pada kamis 16 Maret 2017 sekitar pukul 15.00 wita.

Kegiatan Sergab ini adalah merupakan program Angkatan Darat oleh karena itu kegiatan ini dihadiri langsung oleh Tim Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) yang terdiri dari Kolonel Inf Benny dan  Kolonel Inf Suwarno yang didampingi oleh Kasi Ter Korem 131/Santiago Letkol Inf Saripuddin SIP dan Pabandya Bakti TNI Stetdam XIII/Merdeka Mayor Inf Masgen Abbas.

Pada kegiatan ini Ketua Tim Sterad Kolonel Inf Benny mengatakan bahwa Markas Besar Angkatan Darat melakukan sergab agar menghindari permainan para tengkulak yang secara nyata sangat merugikan petani.

Lebih lanjut Ketua Tim mengatakan untuk itu melalui tempat ini saya menyampaikan kepada para petani sekalian dalam setiap panen saya harapkan 30% dari hasil panen di serap oleh Bulog melalui aparat kewilayahan yaitu Kodim. Tandasnya.

Selesai tatap muka dengan para petani Tim Pusterad melaksanakan panen padi bersama pada kelompok tani Hamparan dengan luas tiga Hektar dan  menghasilkan tiga ton gabah.

Turut hadir dalam acara ini antara lain,  Kolonel Inf Benny, Kolonel Inf Suwarno, Kasiter Korem 131/Santiago Letkol Inf Saripuddin SIP Pabandya Bakti TNI Sterdam XIII/Merdeka Mayor Inf Masgen Abbas, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Cpl Franky Kallo, Danramil 01/Tondano Kapten Inf Wilmar Saragih, Kabid Distan Kabupaten Minahasa Ibu Rita Ratulangi, Kepala UPT Tondano Timur Meidy


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages