PINOLOSIAN TERKENA BANJIR, DANRAMIL KERAHKAN BABINSA BANTU WARGANYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 12, 2017

PINOLOSIAN TERKENA BANJIR, DANRAMIL KERAHKAN BABINSA BANTU WARGANYA


B O L S E L - Akibat derasnya hujan akhir-akhir ini, mengakibatkan beberapa desa di Wilayah Kabupaten Bolsel terkena bencana banjir di beberapa Desa masing-masing Desa Linawan, Desa Nunuk, Desa Ilomata, Desa Tolotoyon Kec Pinolosian Kab Bolsel, Selasa (12/09).


Terkait hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang memerintahkan kepada Komandan Koramil (Danramil) 1303-06/Pinolosian Lettu Inf Muyassir untuk langsung bertindak memonitor dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.


“Para Babinsa saya sudah terjunkan langsung ke lapangan untuk bertugas membantu masyarakat serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan untuk mengevakuasi warga terutama wanita, anak-anak dan warga yang telah berusia lanjut”, Ucap Danramil 1303-06/Pinolosian.



Danramil Pinolosian lebih lanjut mengatakan, “Banjir ini disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, sehingga dampak dari banjir tersebut mengakibatkan menggenangi Jalan trans Sulawesi, sebagian besar rumah Warga, areal perkebunan dan persawahan petani sehingga tanaman Padi dan Jagung ikut terendam air dengan tinggi sekitar 10 sampai dengan 35 Cm”, Tandasnya.


“Akses Jalan Kotamobagu - Bolsel Via Tonsile ( Matali Baru- Adow) tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 karena tertutup Longsor di KM 12, sampai dengan laporan ini dibuat cuaca masih hujan termasuk di Hulu sungai Nunuk Pinolosian”, Tutup Danramil Pinolosian.


photo_2017-09-12_11-06-50

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages