Wujud Sinergitas, Bupati JWS Irup Upacara di Kodim 1302 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 13, 2018

Wujud Sinergitas, Bupati JWS Irup Upacara di Kodim 1302


Tondano.  -Sebagai wujud kebersmaan, Bupati Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi (JWS), dipercaya untuk menjadi Inspektur upacara (Irup), pada upacara bendera di Makodim 1302/min, pada Senin (12/03/2018) pagi.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab dengan Kodim 1302/Minahasa. Menariknya yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf Rudy Makapedua, dan Kapten Inf Maxen Mentang selaku Perwira Upacarara. Serta pengucap Sapta Marga Serda Sumindar. Pada upacara bendera yang berlangsung dengan tertib dan khikmat itu, Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh, sengaja menghadirkan Bupati JWS, sebagai perwujudan senergitas dan bukti terjalinnya hubungan baik antara keduanya, dalam mengemban tugas secara bersama-sama di daerah ini. Dan pada kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Komandan Kodim, untuk memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati JWS atas perhatian yang sudah diberikan pemerintah kepada Kodim 1302/Minahasa selama ini.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera seluruh anggota di kumpulkan di Aula Kodim, dan dilanjutkan dengan pengarahan Dandim dan dilanjutkan pengarahan Bupati JWS. Pada arahannya, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati JWS. "Pertama tama saya selaku Komandan Kodim 1302/min, mengucapkan banyak terima kasih pada pak bupati, yang telah memenuhi undangan kami untuk hadir di tempat kami ini," ungkapnya. lanjut Dandim, dirinya selaku pribadi dan satuan, tentunya tidak dapat membalas atas segala bantuan yang telah diberikan pada Kodim 1302/Minahasa. "Baik bantuan moril dan lain sebagainya," ujarnya. Bupati JWS sebaliknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah memberikan waktu kepadanya untuk menjadi Inspektur Upacara. "Saya selaku Bupati Minahasa, merasa terharu karena mendapatkan kehormatan menjadi Irup pada Upacara Bendera di Makodim ini," ungkapnya. Lanjutnya, mungkin ini upacara yang terakhir dalam mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Minahasa. Dan pada kesempatan ini ikut diungkapkan dirinya tak lama lagi akan mengakhiri tugasnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim dan seluruh Prajurit Kodim 1302/Minahasa, yang telah banyak membantu tugas-tnugas pemerintah selama ini, terus terang saya sampaikan, bahwa selama ini tentara dalam hal ini Kodim 1302/Minahasa, telah banyak berperan aktif dalam membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini, dan bersinergi dengan aparat kepolisian, ini semua bila kita ukur dengan materi tentunya tidak sebanding dengan pengabdian bapak-bapak sekalian," tambahnya.

Setelah selesai pengarahan, dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata oleh Dandim Letkol Inf Juberth Nixon Purnama  pada Bupati JWS, yang dilanjutkan dengan foto bersama.  Turut hadir, antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, Pabung Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo, Pabung Minsel Mayor Inf Jemmy Lotulung, Para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages