MEMASUKI HARI KE-2, BEGINILAH LATIHAN GLADI POSKO KODIM 1303/BM - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 5, 2018

MEMASUKI HARI KE-2, BEGINILAH LATIHAN GLADI POSKO KODIM 1303/BM

photo_2018-06-05_10-44-36

photo_2018-06-05_13-16-16KOTAMOBAGU - Beranjak di hari kedua latihan gladi posko I Kodim 1303/Bolmong tahun 2018 yang mengusung tema ”KODIM 1303/BM MELAKSANAKAN TUGAS BANTUAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA MENANGGULANGI TERJADINYA BENCANA ALAM DI WILAYAH”, Selasa (05/06/2018).


Terlihat di hari ke dua para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melakukan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM itu dipimpin langsung oleh Kasi-Ops Rem 131/Stg Kolonel Inf Musa David Hasibuan selaku Kawasdal.


Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Bolmong. Sehingga Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila dutunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.


Dalam arahannya Dandim 1303/BM mengatakan, “Kegiatan briefing ini sangat penting karena kita tidak tau sampai sejauh mana langkah yang diambil kedepannya dan kita tidak bisa mengharapkan Komando Atas apabila nanti terjadinya Bencana, dalam hal ini Kodim 1303/BM yang pertama kali akan terjun dilapangan”, Ujar Dandim.


“Kita harus mem Back-up Pemda dalam hal ini untuk pendorongan logistik ke daerah yang sulit dijangkau dan para staf harus mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini jikalau ada longsor susulan Kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang Kita lakukan”, Terang Dandim.


“Terimakasih atas pelaksanaannya, tetap semangat dan utamakan kepentingan warga apa yang harus kita selamatkan terlebih dahulu untuk di evakuasi”, Tutup Dandim.


Selain itu dilakukan tatap Muka bersama antara Ketua DPRD Bolmong, Komandan Kodim 1303/BM, instansi terkait, Ketua Pari (ORARI), Kabid BPBD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Bolaang Mongondow, yang bertujuan untuk bersama-sama ikut serta dalam penanggulangan bencana alam yang ada diwilayah sesuai bidangnya masing-masing.


photo_2018-06-05_15-28-24

2 comments:

cornelius ismail rahayu said...

Selamat dan sukses dalam Penyelenggaraan Latposko DIm 1303/BM..

suwarno said...

terimakasih

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages