SEBELUM TANAM PADI, BABINSA TOLOTOYON DUDUK BARENG BERSAMA PETANI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 19, 2018

SEBELUM TANAM PADI, BABINSA TOLOTOYON DUDUK BARENG BERSAMA PETANI

photo_2018-08-18_08-58-31

photo_2018-08-18_08-58-36PINOLOSIAN - Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Kopda Dedi Maramis melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) sebelum melaksanakan tanam padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani “Mototabian” Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kab Bolsel, Sabtu (18/08/2018).


Dengan adanya pendampingan Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih termotivasi dan tidak patah semangat dalam mencapai swasembada pangan walaupun sampai saat ini sawah para petani sudah mendapatkan pasokan dari air irigasi dan air hujan.


“Kami akan selalu melakukan pendampingan terhadap para petani dan akan terus membantu petani, sehingga pada program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Pinolosian dapat sukses sesuai dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” Ujar Kopda Dedi Maramis.


Selaku pemilik lahan sawah, Bapak Julpan Paputungan sangat berterima kasih terhadap Koramil 1303-06/Pinolosian khususnya Babinsa Desa Tolotoyon yang selama ini telah mendampingi dan membantu para petani mulai dari tahap penyiapan atau mengolah lahan hingga saat panen tiba.


“Sebelum para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu petani, PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka sangat terbatas, namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa, para petani semakin termotivasi untuk mensukseskan program swasembada pangan ini,” tutur Bapak Julpan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages