KODIM BOLMONG GELAR SOSIALISASI BALATKOM GUNA TANGKAL PAHAM KOMUNIS DAN RADIKALISME - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 13, 2018

KODIM BOLMONG GELAR SOSIALISASI BALATKOM GUNA TANGKAL PAHAM KOMUNIS DAN RADIKALISME

photo_2018-11-12_12-19-19KOTAMOBAGU - Untuk mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di wilayahnya, Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Senin (12/11/2018).


photo_2018-11-12_12-19-03Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh para Danramil, Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 1303/Bolmong serta puluhan personil Yonif 713/Satyatama, Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos dan didampingi oleh Komandan Kompi C Yonif 713/Satyatama Kapten Inf Supriyanto.


Dalam sambutan Dandim 1303/BM yang dibacakan oleh Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Burhan mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini merupakan Program Satuan yang dilaksanakan pada Semester II Triwulan IV yang bertujuan Agar kita benar – benar memahami bahaya laten komunis dan faham radikal, sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran laten komunis dan faham radikal.


Ada berbagai ancaman yang mengganggu keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia baik yang datang dari luar maupun dalam negeri.


Ancaman dari dalam negeri yaitu bahaya laten komunis dan faham radikal, namun akhir – akhir ini ada indikasi kedua kelompok tesebut ingin menghidupkan kembali ideologi mereka.


"Upaya aparat Komando kewilayahan (Apkowil) dan Apintel (Aparat intelejen) sangat penting untuk mencegah berkembanganya kedua kelompok yang dari dulu selalu bertentangan dengan Ideologi Pancasila ini,” terang Kasdim.


Setelah menerima sosialisasi diharapkan peserta dapat benar benar memahami bahaya laten komunis dan faham radikal dengan melihat berbagai fenomena yang berkembang saat ini.


“Bagi rekan – rekan Babinsa jangan merasa jenuh atau bosan untuk terus memonitor perkembangan situasi diwilayahnya, sehingga kita bisa mengantisipasi setiap kejadian yang berkaitan dengan kedua kelompok tersebut", Harap Kasdim.


Kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/BM Lettu Inf Muyassir, untuk membekali peserta Sosialisasi tentang Bahaya laten Komunis dan faham radikal.photo_2018-11-12_11-17-40

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages