MEMASUKI MASA TANAM, BABINSA MONGKOINIT BANTU PETANI SEMAI BIBIT PADI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 29, 2018

MEMASUKI MASA TANAM, BABINSA MONGKOINIT BANTU PETANI SEMAI BIBIT PADI


B O L M O N G - Persemaian merupakan termasuk hal penting dalam budidaya. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam. Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan melakukan pendampingan pertanian dalam penyemaian padi milik anggota kelompok tani yang terletak di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (28/11/2018).

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

"Agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam," Ujar Kopda Rusmanto Paputungan disela-sela penyemaian padi.

"Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan," tambahnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages