Kodam XIII Merdeka Gelar Pelatihan Kader Belanegara - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 27, 2019

Kodam XIII Merdeka Gelar Pelatihan Kader Belanegara





Pendam XIII/Mdk, Kodam XIII/Merdeka menggelar Pelatihan Kader Belanegara Triwulan II TA 2019 di Lapangan Upacara Kompi Kavser 10/MSC, Wori, Selasa (25/6/2019).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang dibacakan Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Abdul Haris mengatakan bahwa materi penataran ini dikemas sedemikian rupa agar dapat menumbuhkan kemauan dan menggelorakan semangat bela negara di hati para peserta tanpa menimbulkan kesan indoktrinasi dan keterpaksaan. “Saya berharap penataran kader bela negara ini dapat menjadi wahana untuk memperluas wawasan kebangsaan yang lebih sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang semakin kompleks” Ujar Pangdam.

Lebih Lanjut Pangdam Sampaikan bahwa Tujuan penataran kader bela negara yang secara rutin diselenggarakan oleh Kodam XIII/Merdeka ini adalah untuk meningkatkan pemahaman generasi muda tentang nilai-nilai yang terkandung dalam bela negara, yakni cinta tanah air, kerelaan berkorban, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara. “Tingkatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber pada empat konsensus dasar serta nasionalisme dan patriotisme” Lanjut Mayjen Tiopan.

Sejumlah materi dan pelatihan akan di berikan kepada para peserta, Di antaranya Materi tentang Bela Negara, bahaya Narkoba, bahaya penyakit HIV/AIDS, penanggulangan bencana, kepemimpinan, pencegahan dan penanggulangan terorisme, peraturan baris-berbaris, pembinaan jasmani, dan pengetahuan navigasi darat.


Autentikasi :
Kapendam XIII/Merdeka, Kol Kav M. Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages