SATGAS YONIF 713/ST BERSAMA POLRI HIJAUKAN LINGKUNGAN DENGAN GIAT MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 11, 2020

SATGAS YONIF 713/ST BERSAMA POLRI HIJAUKAN LINGKUNGAN DENGAN GIAT MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON








Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama bergerak menghijaukan lingkungan bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Kab. Keerom yakni Bupati beserta jajarannya yang bertempat di Arso 2 Jl Bhayangkara Kampung Asiman Swakasa Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Jumat (10/01/2020)

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menghijaukan lingkungan karena tempat- tempat hijau sekarang ini makin lama makin jarang akibat penebangan pohon yang tidak seimbang dengan penanaman pohon dan juga adanya ilegal logging yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dengan adanya program ini sangat bagus untuk lingkungan disekitar kita dan pastinya akan menjadikan lingkungan Asri dan udaranya akan semakin sejuk dan ekosistem alampun akan terjaga dengan baik.

Selain itu kegiatan penghijauan ini juga mendukung program pemerintah daerah khususnya wilayah Keerom yaitu giat dalam penanaman pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin hari semakin buruk.

Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu menjelaskan "Bakti sosial penghijauan ini sangat penting untuk menghasilkan oksigen serta bentuk kecintaan kita terhadap alam", alam harus kita jaga, ekosistem harus kita jaga supaya kelak anak cucu kita akan bisa menikmatinya, untuk itu kegiatan ini cukup baik semoga instansi lain juga bisa melakukannya karena semakin banyak pohon yang tumbuh maka lingkungan dan ekosistemnya akan baik pungkasnya.

Diakhir Bupati Keerompun yang hadir pada kegiatan ini mengajak "Mari kita semuanya untuk selalu menjaga lingkungan demi masa depan generasi kita. Jangan menebang pohon yang merusak lingkungan kita,” ajaknya Bapak Muh. Markum, SH, MH, MM.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages