MASYARAKAT ARSO 8 KAB. KEEROM DAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN DARI TIM KESEHATAN - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, June 21, 2020

MASYARAKAT ARSO 8 KAB. KEEROM DAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN DARI TIM KESEHATAN



MASYARAKAT ARSO 8 KAB. KEEROM DAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN DARI TIM KESEHATAN
Masyarakat Arso 8 Kab.Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua yang sebagian besar masyarakatnya Orang Papua Asli atau OAP mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim kesehatan Pos Kout Satgas Yonif 713/ST dibawah pimpinan Letda Ckm M. Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST). Sabtu (20/06/2020)

Syaban bersama satu tim personil kesehatan Pos Kotis mendatangi rumah-rumah masyarakat di Arso 8 untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pace dan mace yang tinggal di daerah ini.

Kami sangat bahagia dan senang bisa membantu masyarakat disini, kami menginginkan semua masyarakat itu sehat, ungkap Syaban.

Sementara itu Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan Pelayanan kesehatan masyarakat ini sudah menjadi program kami di dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG ini, kedatangan kami atau kehadiran kami harus memberi dampak yang baik bagi masyarakat, kami akan merasa rugi ketika kehadiran kami tidak memberikan dampak bagi masyarakat Papua ini.

Hadir dalam kegiatan ini  Letda Ckm Muhammad Syaban(Dantonkes Satgas  Yonif 713/ST), Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Serda Faisal(Bamontir Satgas Yonif 713/ST), Pratu Arby(Tajurlis Satgas Yonif 713/ST), Prada Khairil(Takes Satgas Yonif 713/ST) dan masyarakat Arso 8.

Ibu Malani umur 40 tahun menjadi masyarakat pertama yang diobati personil kesehatan Pos Kout dengan keluhan nyeri otot dan batuk, selanjutnya tim melanjutkan perjalanan kerumah masyarakat lainnya dan mendapati saudara Martin Luther umur 18 tahun
yang mengalami sakit Nyeri pinggang dan Pilek dan yang terakhir saudara Rianto umur  21 tahun dengan keluhan Luka Infeksi, Pilek, Batuk dan demam.

Setelah tim kesehatan selesai memeriksa masyarakat yang sakit selanjutnya tim memberikan obat sesuai keluhan yang mereka alami, dengan harapan mereka lekas sembuh.

Mama Malani yang mengalami sakit nyeri otot dan batuk yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari personil kesehatan Pos Kout menghaturkan banyak terimakasih,semoga Tuhan memberkati bapak-bapak Tentara semua, ungkapnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages