Kunjungan SMA N 1 Teladan Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman untuk yang kedua kali dengan kelas yang berbeda. - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 28, 2022

Kunjungan SMA N 1 Teladan Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman untuk yang kedua kali dengan kelas yang berbeda.


Musmonpus, SMA N 1 Yogyakarta mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Balakmusmonpus untuk kedua kali yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei 2022..

Berkunjung ke museum adalah cara yang menyenangkan untuk belajar sejarah terutama bagi pelajar. Tak terkecuali bagi siswa SMA N 1 Teladan Yogyakarta yang mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman, 

Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso mengatakan, rombongan terdiri dari 72 orang siswa jurusan IPA yang didampingi oleh Pak Marmayadi. Dalam kunjungan ini dijelaskan mengenai perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman yang pantang menyerah untk mempertahankan kemerdekaan RI meskipun beliau dalam kondisi sakit paru-paru.

Para siswa sangat antusias dan aktif bertanya dalam menerima penjelasan dari pemandu. Banyak pelajaran yang dapat mereka ambil dari kegiatan tersebut terutama nilai-nilai luhur yang ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman.

Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. menanggapi kunjungan dengan positif. Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. mengatakan, kunjungan pelajar seperti ini penting untuk belajar sejarah, guna menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda penerus bangsa.

Pesan moral yang dapat diambil oleh para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa adalah perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman tanpa pamrih, rela berkorban apa saja, pantang menyerah, teguh dalam berpendirian, selalu membela kebenaran dan didasari oleh niat yang suci.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages