Jelang Latihan Ancab YTP Yonif R 112/DJ, Danpuslatpur TNI AD Menutup Latposko I - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 22, 2022

Jelang Latihan Ancab YTP Yonif R 112/DJ, Danpuslatpur TNI AD Menutup Latposko I


Banda Aceh - Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Kodiklatad Brigadir Jenderal TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P., M.Si. menutup Latihan Posko I Ancab YTP 112 di Mayonif Raider 112/DJ Aceh Besar, Rabu 22 Juni 2022.

Rencananya, pasukan YTP Yonif Raider 112/DJ Kodam IM tersebut akan mengikuti sesi latihan drill tempur latihan Ancab YTP 112 /DJ yang akan digelar di Jantho Komplek, Kabupaten Aceh Besar. Namun, sebelum diberangkatkan, pihak penyelenggara dari Kodam IM meyakinkan kesiapan personil dan materiil pasukan tersebut.


Jelang latihan drill tempur Ancab YTP 112/DJ, Danpuslatpur Kodiklatad menekankan dan mengecek langsung kondisi kesiapan personil dan materiil setelah pelaksanaan Latihan Posko I.


“Latihan ini, harus berjalan secara maksimal. Mulai detik ini, pelaku harus memiliki mindset akan melaksanakan perang", tegas Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P., M.Si.


Jenderal bintang satu itu menegaskan jika pelaksanaan latihan itu nantinya akan melibatkan beberapa unsur satuan, diantaranya satuan tempur dan satuan bantuan tempur serta satuan bantuan perkuatan atau satbanmin.


Beberapa materi latihan posko I pun telah selesai dilaksanakan oleh penyelenggara, Danpuslatpur berharap materi latihan posko I yang diberikan menjadi acuan dalam pelaksanaan latihan drill tempur yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni sampai dengan 6 Juli 2022, di wilayah Jantho komplek.


Menutup amanatnya Danpuslatpur menekankan kepada penyelenggara maupun pelaku agar tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk mengurangi kerugian personil maupun matriil _"zero accident"_ dan tetap semangat dalam melaksanakan latihan tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut Asops Kasdam IM, Paban Opslat Sdirlat Kodiklatad, Kabaglat Rindam IM dan Penyelenggara Latposko I serta para pelaku.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages