Pangdam Buka Lomba Ketangkasan Prajurit Satpur Dan Satbanpur Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 14, 2022

Pangdam Buka Lomba Ketangkasan Prajurit Satpur Dan Satbanpur Kodam XIII/Merdeka


Penadm XIII/Merdeka,-Lomba ini hakekatnya adalah karena tugas prajurit adalah bertempur dan pertempuran hanya dimenangkan oleh orang yang memiliki mental untuk menang, sehingga bukan semata-mata untuk melihat apakah kalian disatuan melaksanakan latihan atau tidak, tetapi pembinaan satuan bertujuan untuk memelihara, menyiapkan dan meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok”. Hal ini yang di sampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat membuka secara resmi lomba ketangkasan prajurit Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIII/Merdeka, di Lapangan Yonzipur 19/YKN, Kamis (14-7-22).


Upacara pembukaan lomba ketangkasan prajurit Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIII/Merdeka ditandai dengan penyematan tanda penyelenggara dan peserta lomba oleh Pangdam XIII/Medeka.


Dalam kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan “bahwa pembinaan satuan tetap harus kita capai dalam setiap latihan, ini adalah bentuk pertanggung jawaban kita kepada negara dan pertanggung jawaban kita kepada rakyat, upaya pemerintah dari tahun ke tahun menaikkan anggaran TNI ini salah satu pertanggung jawaban yang harus dilakukan bahwa kita siap tempur dan kesiapan tempur itu dengan cara lomba”.imbuhnya. 


Prajurit yang datang kesini harus siap menang juga harus siap kalah karena dalam lomba pasti ada pemenang dan ada yang kalah. Saya tidak akan mengatakan kalau kamu kalah berarti kamu lemah, tetapi semangatmu untuk menang harus ada dalam diri setiap prajurit, bahwa saya prajurit pemenang dan prajurit petarung, kalahpun tidak apa-apa tetapi kalau kamu tidak sportif tidak menerima kekalahan itu namanya prajurit yang tidak memiliki jiwa kesatria .” tegas Pangdam


Pangdam juga berpesan, agar Junjung tinggi sportifitas jaga keamanan diri masing-masing apapun alasannya kamu tidak boleh mengabaikan keamanan.

Dalam lomba ketangkasan prajurit ini diikuti oleh 9 satuan antara lain, Yonif 711/RKS, Yonif R 712/WT, Yonif 713/ST, Yonif 714/SM, Yonif 715/MTL, Yonarmed 19/105 Tarik, Yonzipur 19/YKN, Kikavser 10/MSC, Denzipur 15/SLM. Dengan sisitem perlombaan, juara umum berdasarkan jumlah perolehan poin terbanyak dengan indek: juara I nilai poin 16, juara II nilai poin 13, juara III nilai poin 10, juara IV nilai poin 6, juara V nilai poin 5, juara VI nilai poin 4, juara VII nilai poin 3, juara VIII nilai poin 2 dan juara IX nilai poin 1.


Perlombaan ketangkasan prajurit dimulai tanggal 14 sampai dengan 20 Juli 2022 dengan materi Garjas A dan B yang dilaksanakan di Makodam, Renmil 50 dilaksanakan di Dodikjur (Kinilow), Menembak di Yonzipur 19/YKN dan Lintas Medan di laksanakan di Gunung Lokon Tomohon Komplek.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Komandan Satuan.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages