Sholat Idul Adha 1443, Harta Di Dunia Hanya Titipan Sang Maha Kuasa - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, July 10, 2022

Sholat Idul Adha 1443, Harta Di Dunia Hanya Titipan Sang Maha Kuasa


PendamXIII/Merdeka,-Berkurban merupakan suatu bentuk kepatuhan dan keikhlasan hamba Allah SWT agar senantiasa mengingat bahwa harta di dunia ini hanyalah titipan dari Sang Maha Kuasa, sehingga umat Rasulullah SAW pun dilarang mencintai harta bendanya secara berlebihan. Oleh karena itu, atas nama Prajurit dan PNS serta segenap umat Islam warga Kodam XIII/Merdeka, saya serahkan hewan kurban ini untuk disembelih. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang di bacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi dalam acara penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban, di Makodam, Minggu (10/7/22).

Sebanyak kurang lebih 1.500 jamaah dari anggota Kodam XIII/Merdeka dan warga sekitar Makodam tampak antusias mengikuti ibadah sholat Idul Adha 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka.

Imam sekaligus Khatib dalam kutbah sholat Idul Adha adalah Al Habib Umar Bin Toha Alhabsy, L.C. Pimpinan Pondok Rehabilitasi dan pusat kajian Islami Manado, dalam kutbahnya Al Habib menyampaikan kepada para jamaah “Sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail banyak memberikan pelajaran yang harus kita teladani. Nabi Ismail adalah cerminan ideal sikap seorang anak terhadap orang tua, anak yang patuh terhadap orang tua, bahkan siap berkorban karena perintah Allah SWT. Nilai itupun bisa diapilkasikan dalam kehidupan berbangsa, dimana setiap warga negara harus bisa berkontribusi dan berkorban demi Bangsa Indonesia.

Habib juga mengajak kepada jamaah untuk mengikuti kepatuhan, kedispilinan dan pengabdian Nabi Ibrahim yang diuji Allah dengan beberapa perintah dengan tulus dan iklas dan ternyata Nabi Ibrahim AS bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Habib.



Usai sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban 2 ekor sapi dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang diserahkan oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi kepada panitia kurban Kapten Inf Rekom Mulyadi Katuud Bintaldam XIII/Merdeka dihalaman Masjid Makodam, dan 1 ekor sapi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang diserahkan ibu Silvia Tarandung SE, Biro Kesra Setda Pemprov serta 2 ekor Kambing dari Waaster Kasdam XIII/Medeka dan Minvedcaddam XIII/Merdeka sehingga kurban yang di terima panitia sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hewan kurban usai di potong nantinya akan dan didistribusikan kepada seluruh warga Makodam dan masyarakat sekitarnya yang berhak menerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono, Kazidam XIII/Merdeka Kol. Czi Bambang Pranowo, Dandenma Kodam XIII/Merdeka Kol Czi Edi Martadinata dan Prajurit dan PNS yang beragama Islam.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages