SD IT RAUDLATUL JANNAH Kunjungi Museum PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 30, 2022

SD IT RAUDLATUL JANNAH Kunjungi Museum PETA


Sebanyak 78 siswa dan 5 orang Guru pendamping dari SD  IT RAUDLATUL JANNAH Ciawi Bogor pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022, kunjungi Museum dan Monumen PETA di jl Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

 Kunjungan berlangsung dari pkl.09.00-11.30.Setiba di museum Peta rombongan diterima oleh Kapten Caj Dina Hamdani selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor. .Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Dina Hamdani menyambut baik kunjungan ini dan berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuan para siswa tentang sejarah terbentuknya Tentara di Indonesia dimana dalam sejarah terbentuknya TNI, tentara, Peta menjadi bagian penting.  Dan hal ini perlu diketahui para siswa agar mereka mencintai TNI" ungkap Letkol Djati.

Pengunjung selanjutnya dipandu oleh Sertu Berod Susanto dan ibu Anie Sumarni melihat koleksi Museum dan Monumen Peta. Meski dengan tetap menerapkan protokol kesehatan para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Cinta tanah air adalah bagian dari Iman 

2. Sejarah akan selalu berulang

3. Jangan sekali -kali melupakan sejarah

4.Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan.


Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages