TK Kartika III-34 dan Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 14, 2022

TK Kartika III-34 dan Mahasiswa STIPRAM Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Hari Rabu, tgl 14 September 2022  sebanyak 101 anak Taman Kanak- Kanak ( TK)  Kartika III-34 Yogyakarta berkunjung di Museum Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta. 

Mereka didampingi guru pengasuh dan orang tua masing². Kunjungan dimaksudkan untuk belajar sambil bermain agar anak-anak tidak jenuh dalam belajar.

 Rombongan diterima oleh Kapten Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama. 

Dalam waktu yang sama , Museum Dharma Wiratama juga mendapat kunjungan dari mahasiswa STIPRAM ( Sekolah Tinggal Pariwisata Mataram) Yogyakarta,  berjumlah 30 orang. Mereka berkunjung Museum  dalam rangka mengikuti mata kuliah kesejarahan yang diberikan oleh pihak kampus. 

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kapten Caj Yanti menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada TK Kartika maupun STIPRAM yg telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan, dan berharap hal ini menjadi langkah awal untuk mencintai museum. Karena "Museum sarat dgn nilai² baik inspirasi, edukasi  maupun rekreasi" ungkap Letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Sukarjo,Pns Sutinah, Pns Wiwik dan anggota Museum untuk melihat koleksi yang ada di Museum Dharma Wiratama.

 Meski masih menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh riang gembira, semangat dan penuh antusias.  Kegiatan berlangsung dari PKL 08.00 sampai pukul 11.00 wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Museum TNI- AD memiliki arti yg sangat strategis dalam pewarisan nilai² sejarah kepada generasi penerus

2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

3. Jangan sekali -kali melupakan sejarah

 


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages