Siswa SLB Widyatama Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 17, 2022

Siswa SLB Widyatama Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 sebanyak 110 siswa Sekolah Luar Biasa ( SLB) Widyatama Ngaglik Sleman Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Para siswa diikuti oleh 17 guru pendamping dan sebagian besar orang tua siswa. Rombongan terdiri dari anak-anak Sekolah Luar Biasa baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.

Kunjungan dengan tajuk "Belajar di luar Kelas" ini, diinisiasi dan diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dalam program WKM ( Wajib Kunjung Museum) yang menjadi program Unggulan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY sebagai wujud kepedulian dan atensi Dinas Kebudayaan Provinsi DIY. Program ini melahirkan motto *Museum Dihatiku* dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Yogya untuk mencintai museum.

Setiba di Museum Dharma Wiratama, rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani sebagai Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.IP., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti menyambut baik kunjungan ini dan berharap agar anak² bisa belajar sambil bermain. "Belajar santai tapi serius" kata Kolonel Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Sukarjo, Pns Utomo, Pns Wiwik, Pns Sutinah dan seluruh anggota museum Dharma Wiratama.

Meski cuaca hujan dan masih menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan riang gembira.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum adalah wahana yang tepat untuk belajar di luar kelas.
2. Museum selain berfungsi sebagai media inspirasi, juga bisa sebagai media edukasi dan rekreasi.
3. Keberadaan museum harus dilestarikan demi kelangsungan hidup generasi muda agar tidak tercerabut dari akar sejarah bangsanya.
4. Motto " Museum Dihatiku" harus tetap digelorakan terutama bagi generasi muda.

Kegiatan kunjungan berlangsung dari Pkl.12.00 s.d 13.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumentasi kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages