SMPN 3 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 3, 2022

SMPN 3 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 sebanyak 220 siswa beserta 27 guru pendamping dari SMPN 3 Banjar, Ciamis Jawa Barat berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.
Kunjungan dengan tema *Study Tour to Yogya* dipimpin oleh ibu Nia Kurnia, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Banjar Ciamis Jawa Barat.

Setiba di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S., ( Kabag Koleksi dan Pameran) di aula Ghra Dharma Wiratama. Dalam sambutannya Letkol Lilik menyampaikan ucapan terima kepada SMPN 3 Banjar yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan Study Tour tahun ini.
 Letkol Lilik berharap para siswa mendapat tambahan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan TNI, dalam merebut kemerdekaan." Nilai yang bisa dipetik dari kunjungan ini adalah para siswa bisa meneladani semangat Nasionalisme dan Patriotisme para pendahulu" ungkap Letkol Lilik..

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Sertu Nanda, Kopral Irvan, Pns.Supartiyono, Pns. Sukarjo ,dan Pns.Wiwik untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat.

 Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan penuh antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Pusat TNI-AD Dharma WIratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2.Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
3.Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4.Jangan sekali sekali melupakan sejarah.

Kunjungan berlangsung dari pkl.09.00 s.d. 11.00 wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages