Kasad Resmikan Kodim 1315/Kab Gorontalo Dan Kodim 1316/Boalemo Korem 133/Nani Wartabone - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 22, 2022

Kasad Resmikan Kodim 1315/Kab Gorontalo Dan Kodim 1316/Boalemo Korem 133/Nani Wartabone


PendamXIII/Merdeka,-Pembentukan satuan baru ini merupakan upaya TNI AD dalam memenuhi pembangunan kekuatan pokok minimum esensial force yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD. Demikian sambutan tertulis KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A, yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto saat memimpin acara Pembekuan, Peresmian Satuan baru dan Alih Kodal Satuan di Jajaran TNI AD yang dilaksanakan secara terpusat dan tersebar, melalui vicon kepada jajarannya, Selasa, (22/11/2022).


“Penataan dan pembentukan satuan baru ini diharapkan mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih efektif dan efisien sehingga diharapkan mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih handal dan profesional dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas TNI AD,”terang Kasad.


Kasad juga menambahkan “Berkaitan dengan Pembekuan, Peresmian Satuan baru dan Alih Kodal Satuan, para unsur pimpinan yang terkait agar segera melaksanakan penyesuaian program kerja dan anggaran satuan masing-masing. Hal ini dibutuhkan agar tercipta tertib administrasi program latihan dalam rangka mewujudkan satuan TNI AD yang profesional, serta memiliki kesiapan operasional," jelas Dudung.


Adapun Pembekuan, Peresmian Satuan baru, dan Ahli Kodal Satuan Di jajaran TNI AD antara lain : 2 Satuan Kostrad yaitu Brigif 14/ Mandala Yudha divisi 1 Kostrad dan Yonif 318/Adirajasa Yudha Brigif 14/Mandala Yudha Kostrad, sebagai tindak lanjut pembekuan Mandala Yudha Kostrad, kemudian Pembentukan resimen Arhanud II/Sisingamangaraja di Kodam I/Bukit Barisan dan peresmian 7 Satuan Kodim baru di wilayah 5 Kodam diantaranya: Kodim 0625/Pangandaran di wilayah Kodam III/Siliwangi, Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo dan Kodim 1316/Kabupaten Boalemo di wilayah Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1430/Konawe Utara di wilayah Kodam XIV/Hasanudin, Kodim 1513/Serang bagian barat dan Kodim 1514/Morotai di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodim 1812/Pegunungan Fakfak di wilayah Kodam XVIII/Kasuari serta Alih Kodal Yonif 320 Badak Putih Kodam III/Siliwangi menjadi Yonif Mekanis 320 Badak Putih Divisi I Kostrad. Sementara di wilayah Kodam I/Bukit Barisan diresmikan 1 Satuan yaitu Resimen Arhanud Sisingamangaraja Kodam 1/Bukit Barisan.


Di hari yang sama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., selaku Komandan kewilayahan Teritorial Jajaran Korem 133/Nani Wartabone yang membawahi langsung Kodim 1315/Kab Gorontalo Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1316/Boalemo Korem 133/ Nani Wartabone juga mengikuti Vicon Peresmian Satuan baru yang bertempat di aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW.


Dalam vicon tersebut juga dilaksanakan acara penanda tanganan Prasasti peresmian Kodim-Kodim termasuk Kodim 1315/Kab Gorontalo dan Kodim 1316/Boalemo oleh Wakasad.


Turut hadir dalam vicon tersebut di antaranya Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Wakajati Gorontalo Sila Pulungan, SH. M.Hum, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Ir. H. Awaludin Pauweni, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Gorontalo Lutfi S.H, Aspers Kasdam XIII/ Mdk Kol Inf. Adek Chandra Kurniawan, S.I.P, Aster Kasdam XIII/Mdk Kol Arh Marthen Venry Rorintulus, S.E, Aslog Kasdam XIII/Mdk Kol Inf Bambang Hery Tugiyono, Kapendam XIII/Mrd Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P, Kasrem 133/NW Kol Inf Ignatius Trijoko Budi S serta Para Kasi Kasrem 133/NW dan Para Dandim jajaran Korem 133/NW.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages