29 Unit Tenda Siap Sebagai RS Lapangan Di Turki - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 15, 2023

29 Unit Tenda Siap Sebagai RS Lapangan Di Turki


(Puspen TNI). Sebanyak 29 unit tenda yang didirikan oleh Tim Kesehatan TNI bersama Emergency Medical Team Indonesia (EMT-INA) siap difungsikan sebagai Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) bagi korban bencana gempa bumi Turki, di distrik Hassa, Provinsi Hatay, Turki, Kamis (16/2/2023). 

Menurut Letkol Laut Hariyanto selaku Dansatgasdukkes TNI, 29 tenda ini telah difungsikan sebagai ruang Obgyn/Kandungan, ruang Resusitasi, ruang Rawat Inap, ruangan Pre Operasi, Poliklinik serta gudang Farmasi. 

Lebih lanjut disampaikan, Rumkitlap yang beroperasi sejak Rabu (15/2) telah memulai pelayanan klinik umum untuk warga korban gempa yang berasal dari distrik Hassa. Pelayanan Rumkitlap ini beroperasi 24 jam penuh mengingat banyak warga yang berdatangan hingga malam hari untuk mendapatkan pengobatan dari Tim EMT-INA 

Disamping menyiapkan tenda Rumkitlap, dibentuk pula tim mobile clinic yang dilengkapi dengan peralatan medis. Tim ini bertugas mendatangi pemukiman warga untuk menyusur korban terdampak gempa yang belum mendapatkan pertolongan medis atau warga yang tidak mampu mendatangi Rumkitlap. 

Tim EMT-INA juga mendapatkan bantuan dua tenda winter AFAD berikut 17 sleeping bed yang merupakan bantuan dari Atase Pertahanan Turki Kolonel Kav Mohammad Amir Aliakbar, di mana tenda tersebut sangat bermanfaat bagi tim selama mengemban misi kemanusiaan di tengah cuaca dingin ekstrim yang melanda Turki. 


3 / 9

4 / 9

5 / 9

6 / 9

7 / 9

8 / 9

9 / 9


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages