Tingkatkan Sinergitas Kodam XIII/Merdeka Olahraga Bersama TNI-P0LRI Dan FKPD Prov. Sulut - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 24, 2023

Tingkatkan Sinergitas Kodam XIII/Merdeka Olahraga Bersama TNI-P0LRI Dan FKPD Prov. Sulut




PendamXIII/Merdeka,-Kurang lebih 1.500 personel anggota TNI dan Polri serta FKPD (Forum Komunikasi Pemerintah Daerah) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan olahraga bersama yang digagas oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan FKPD Prov. Sulut di Makodam XIII/Merdeka, Jumat (24/2/2023).


Sinergitas TNI dan Polri serta Forum Forkopimda Prov. Sulut ini adalah bentuk keharmonisan yang sudah terbangun dengan baik selama ini, dengan olahraga bersama ini TNI, Polri dan Forkopimda Sulut dapat mempererat sinergitas agar kedepannya semakin lebih baik.


Kegiatan olahraga bersama kali ini dimulai dengan bersepeda (Gowes) dengan Start mulai dari Polda Sulut dan Finish di Makodam XIII/Merdeka dengan route Jl. Bthesda, Jl. Piere Tendean,Jl. Suprapto, Jl. Dotulolong Lasut, Jl.  Walanda Maramis, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Balai Kota, Jl. Lumintu, Jl. B.W Lapian, Jl. Wr Supratman, Jl. Diponegoro dan Jl. 14 Februari, setelah sampai Finish di Makodam dilanjutkan dengan senam SKJ 88 secara bersama-sama, usai senam personel juga bisa melanjutkan olahraga lain seperti, Fitnes, Lari,jalan bersama, Sepak Bola, Voly Ball, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. 


Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pertahanan dan keamanan wilayah Sulawesi Utara perlu adanya menjaga sinergitas keharmonisasian antara TNI POLRI dan Forkopimda setempat, syukur sampai sekarang TNI POLRI dan Pemerintah daerah baik tingkat atas sampai di tingkat bawah masih tetap solid.


Pangdam juga menegaskan “Sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan pemerintah daerah harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera. Tidak hanya bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan,”ungkap Tuejeh.


Hadir dalam acara olahraga tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Brigjen TNI, Drs. Theodorus Kawatu, dan para pejabat utama TNI-Polri serta pemerintah Daerah Provinsi Sulut.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages