Mahasiswa Universitas PGRI Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

Mahasiswa Universitas PGRI Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta




Hari Kamis tanggal 9  Maret 2023 Mahasiswa dari Universitas PGRI Yogyakarta  berjumlah 70 mahasiswa  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 


Rombongan tiba di Museum Sudirman Pkl. 09.00 Wib diiterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.


Dalam sambutannya Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada Kampus Universitas PGRI Yogyakarta yang telah melakukan kunjungan ke Museum Sudirman.


Mayor Heru berharap mahasiswa  dapat mengambil hikmah dari kunjungan ini dan berharap  dapat meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari.


"Semoga hikmah dari kunjungan di museum ini bisa membangkitkan semangat belajar kalian semua" ujar Mayor Heru dalam sambutannya.


Rombongan mahasiswa selanjutnya dipandu oleh Serma Dany Setyawan dan Serma Suyadi,  untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Jenderal Besar Sudirman adalah tokoh dan sosok yang "sempurna" sehingga sepantasnya menjadi teladan para generasi muda.

2. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.

3. Gedung Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

5. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Kunjungan mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman berakhir Pkl

11. 00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages