Kodam XIII/Merdeka Peringati Nuzulul Quran 1444 H Bersama Prajurit - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 8, 2023

Kodam XIII/Merdeka Peringati Nuzulul Quran 1444 H Bersama Prajurit



Nuzulul Quran yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan merupakan suatu peristiwa terpenting bagi umat Islam. Peringatan Nuzulul Quran mengingatkan kembali sejarah turunnya Kitab Suci Al-Quran sebagai mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat peringati momen di bulan Ramadhan yaitu Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Makodam seusai sholat Tarawih, Jumat (7/4/2023)


Pangdam, juga menambahkan sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah seharusnya jika segenap Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/ Merdeka memaknai peringatan Nuzulul Quran ini secara mendalam. 


Oleh karena itu,”tidak berlebihan kiranya jika saya mengharapkan para Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/Merdeka mampu membaca AlQuran dengan baik dan benar, serta dapat memahami isinya secara utuh, tidak hanya sekedar melalui terjemahan tekstual, melainkan juga tafsir kontekstualnya”,ungkapnya.


Sementara itu, Al Ustadz Peltu (Purn) H. Suparno S.Pd.I, selaku penceramah dalam uraiannya menyampaikan bahwa Nuzulul Quran merupakan salah satu momentum terpenting bagi umat Muslim, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Ini salah satu waktu yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita agar lebih menghayati nilai-nilai ibadah. “Sekaligus memahami makna dan kandungan yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an,” ujar Ustadz yang terakhir dinas di Makorem 131/Stg.

 

Dalam kegiatan, Nuzulul Quran ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori Pratu Fayakun dari Pomdam XIII/Merdeka.  


Turut hadir dalam acara Nuzulul Quran antara lain, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta para prajurit dan Pns serta ibu-ibu persit KCK Daerah XIII/Merdeka yang beragama muslim.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages