Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023 Melalui Vicon - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 5, 2023

Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023 Melalui Vicon



Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., didampingi Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Merdeka dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam XIII/Merdeka mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 TA 2023, secara  Video Conference (Vicon) yang berlangsung di Ruang Puskodalopsdam Makodam XIII/Merdeka Manado, Rabu (03/05/2023).


Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023 kali ini dipimpin langsung oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan dari Mabesad, Jakarta, sekaligus selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, yang diikuti oleh para Bupati/Walikota beserta Forkopimda dan Kepala Bappeda serta para Danrem dan Dandim yang wilayahnya masuk dalam Program TMMD Ke-116 TA 2023.


Dalam TMMD Ke-116 TA. 2023 kali ini mengangkat tema yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”


Dalam vicon Aster Kasad menjelaskan, TMMD yang Ke-116 TA 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei s.d. 8 Juni 2023 yang akan datang, yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota.


Rakornis TMMD sebagai wahana untuk melaksanakan koordinasi dan berkomunikasi langsung dengan Staf PJO TMMD, Kemen/LPNK dan pejabat Daerah yang akan melaksanakan Program TMMD di wilayahnya.


Program TMMD sudah dilaksanakan selama 43 tahun, mulai tahun 1980 dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa atau AMD dan pada saat reformasi bergulir sebutannya menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku (PJO) TMMD menyampaikan bahwa, TMMD bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama semua komponen Bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bergotongroyong, bahu membahu antara TNI/Polri, Kementerian/LPNK, Pemerintah di daerah beserta komponen masyarakat demi terwujudnya akselerasi pembangunan di wilayah. TMMD dilaksanakan secara rutin sebanyak 3 kali dalam setahun.


“Program TMMD bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Rakyat, terus dilaksanakan dan berkembang secara dinamis serta berkesinambungan dengan kerjasama, Sinergitas dan Koordinasi yang baik guna suksesnya Program TMMD”,imbuhnya.


Selain itu seperti kegiatan TMMD sebelumnya, “Aster Kasad” juga menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan TMMD Ke-116 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah.


“Untuk itu, kepada para Dansatgas yang di lapangan agar mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Publikasikan kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 secara massif,” pungkas Mayjen TNI M. Hasan.


Sementara itu, untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka sendiri kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 akan dilaksanakan di 2 (lima) Kabupaten/Kota di wilayah diantaranya ; wilayah Kodim 1310/Bitung dan Kodim 1308/Luwuk Banggai.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages