Kodam XIII/Merdeka Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 15, 2023

Kodam XIII/Merdeka Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak




Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsekal Pertama PNB Muhammad Mujib, S.E., M,M., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan S.E, Kajati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik S.H. M.H, dan GM PT PLN Sulutenggo Johanes Avilla Ari Dartomo, melaksanakan penanaman Mangrove secara serentak tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Palaes Kec. Likupang Barat Kab. Minahasa Utara Sulawesi Utara, Senin (15/5/2023).


Kegiatan Kick Off Penanaman Mangrove Nasional secara serentak ini dalam rangka mendukung Program Rehabilitasi Hutan Mangrove di Indonesia.


Sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI-Polri wajib mendukung pemerintah dalam mengelola sumber daya alam Indonesia dengan sebaik baiknya demi kesejahteraan rakyat.


Saat di depan media Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan Negara Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki hutan mangrove (bakau) yang terluas di dunia, keberadaan hutan mangrove ini sangat penting bagi ekosistem pantai, untuk mencegah abrasi (pengikisan daratan) di pesisir pantai dan intrusi (perembesan) air laut ke tanah daratan, serta tempat hidup dan sumber makanan bagi berbagai jenis ikan dan satwa.


Untuk itu, “Kasdam” berharap kepada para Prajurit TNI dan masyarakat serta pihak yang terkait, agar melaksanakan perannya masing masing secara optimal dan bertanggung jawab, mulai dari proses penanaman, pemeliharaan, sampai pada upaya pengamanan, sehingga mangrove yang kita tanam pada hari ini dapat tumbuh dengan baik,”tambahnya.


Kasdam juga mengatakan, penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di wilayah Kodam XIII/Merdeka, sebanyak 24.200 bibit mangrove yang tersebar diwilayah Sulawesi Utara, yang ditanam dilahan 23,500 Ha. Penanaman ini melibatkan komponen bangsa TNI-Polri, kementerian, masyarakat serta pihak yang terkait.


Dalam  kegiatan tersebut juga dilaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages