Kasdam XIII/Merdeka Pastikan Paparan Kesiapan TMMD ke-117 oleh Dandim - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 10, 2023

Kasdam XIII/Merdeka Pastikan Paparan Kesiapan TMMD ke-117 oleh Dandim



Guna memastikan kesiapan TMMD ke-117 tahun 2023, Kodam XIII/Merdeka menggelar paparan selaku Dansatgas TMMD yang disaksikan langsung oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., di Makodam, Senin (10/7/2023).


Mewakili Pangdam, Kasdam XIII/Merdeka ingin meyakinkan sekaligus sampai sejauh mana persiapan dan kesiapan Satgas TMMD ke-117 saat ini, “Kasdam” juga menekankan agar para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan. 


Dengan mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat, “Kegiatan TMMD ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”,imbuh Kasdam.


Dalam kesempatan tersebut, Kasdam juga menginstruksikan kepada para Dandim 1309/Manado dan Dandim 1304/Gororntalo selaku Dansatgas TMMD Ke-117 untuk menjadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait sehingga sasaran TMMD yang ditentukan benar-benar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.


Pada TMMD Ke-117 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli s.d. 10 Agustus 2023 secara serentak, untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka dilaksanakan di dua Kodim yaitu; di Kodim 1309/Manado dan Kodim 1304/Gororntalo.


Untuk Kodim 1309/Manado mempunyai Tiga sasaran fisik diantaranya Perintisan jalan dari poros Kelurahan Bengkol ke Kampung Lahendong sepanjang 800 Meter dengan lebar 6 Meter, Renovasi Masjid Al-Ihsan di Kelurahan Bengkol dan Renovasi Gereja Eklesia di Kelurahan Pandu. 


Sedangkan Kodim 1304/Gororntalo terdapat dua sasaran fisik yaitu pembuatan dan pelebaran jalan di desa Kemiri panjang 900 Meter dan Lebar 2,5 meter dan pembuatan 83 unit Closet atau jamban di 8 kecamatan.


Selain sasaran fisik masing-masing Kodim juga mempunyai sasaran non fisik diantaranya Penyuluhan dan sosialisasi.


Dalam kegiatan TMMD Ke-117, juga diadakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Media/Wartawan elektronik cetak, dan online baik nasional maupun daerah.


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P, dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan diadakan Lomba Karya Jurnalistik yaitu untuk memperbesar publikasi TMMD agar masyarakat tahu, dan mengerti tentang kegiatan TMMD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu kategori lomba dari 50 peserta Dansatgas TMMD di butuhkan 6 pemenang, dan media Elektronik, media cetak dan online juga di dibutuhkan 6 pemenang.


Turut hadir dalam paparan yaitu, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M, M.I.P. (melalui (Vicon), Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka serta Dandim 1309/Manado dan Dandim 1304/Gorontalo sekaligus Ketua DPRD Kab. Bone Bolango dan Kepala Bappeda.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages