MTs Muhammadiyah Karangkajen dan MTsN 7 Sleman Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 15, 2023

MTs Muhammadiyah Karangkajen dan MTsN 7 Sleman Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Hari Sabtu tanggal 15 Julii 2023 Siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta Lempuyangwangi dan MTs Negeri 7 Sleman Yogyakarta berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 
Rombongan tiba di Museum Sudirman Pkl. 08.00 Wib. Rombongan siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen berjumlah 185 siswa sedangkan rombongan dari MTsN 7 Sleman berjumlah 188 siswa. 

Kunjungan siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen dan MTsN 7 Sleman ke Museum Jenderal Besar Sudirman diselenggarakan dalam rangka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) bagi para siswa baru di sekolah masing². 

Setiba di Museum Jenderal Besar Sudirman rombongan diiterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Dalam sambutannya Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs Muhammadiyah Karangkajen dan MTsN 7 Sleman yang telah melakukan kunjungan ke Museum Sudirman.

Mayor Heru berharap para siswa dapat mengambil hikmah dari kunjungan ini dan berharap para siswa dapat meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Myr Heru juga menjelaskan bahwa secara Organisasi, Museum Jenderal' Sudirman adalah salah satu museum dibawah fungsi Balakmusmonpus Disjarah TNI AD. Balakmusmonpus adalah salah satu unit kerja Dinas Sejarah TNI AD yang dipimpin oleh Perwira berpangkat Kolonel.

"Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.IP adalah nama pejabat Kabalakmusmonpus saat ini" terang Mayor Heru kpd pengunjung

"Semoga hikmah dari kunjungan di museum ini bisa membangkitkan semangat belajar adik² sehingga bisa tercapai cita-cita kalian semua" pesan Mayor Heru mengakhiri sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Pelda Dany Setyawan, dan Serma Joko Kiswanto, untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Hizbul Wathon Minal Iman ( Cinta Tanah Air adalah bagian dari iman.
2. Jenderal Besar Sudirman adalah tokoh dan sosok yang "sempurna" sehingga sepantasnya menjadi teladan para generasi muda.
3. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
4. Gedung Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
6. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan siswa MTs Muhammadiyah Karangkajeni dan MTs N 7 Sleman ke Museum Jenderal Besar Sudirman berakhir Pkl
14.45 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages