Perkuat Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 21, 2023

Perkuat Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama (PKS)



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) TNI-Polri bertempat di Markas Polda Sulut Jl. Bethesda, Sario, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (21/12/2023).  


Pangdam XIII/Merdeka mengunjungi Markas Polda Sulut dan disambut langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.,  dengan agenda acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) TNI-Polri, dalam hal ini antara Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut guna menunjang terwujudnya sinergitas dan integrasi pelaksanaan tugas dan fungsi TNI-Polri di wilayah Sulawesi Utara.


Salah satu tugas TNI adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri (atas permintaan) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah, yang dalam konteks terkini adalah pesta Demokrasi Pemilu 2024, serta tugas pokok Polri juga tidak jauh berbeda, salah satunya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Sinergi dan kerja sama yang harmonis antara kedua institusi tersebut menjadi sumber kekuatan dan kunci keberhasilan pelaksanaan tugas masing-masing. Di sinilah urgensi dari pendatanganan perjanjian kerja sama TNI-Polri pada hari ini, yakni mengatur berbagai hal untuk mewujudkan sinergi dan kebersamaan antara TNI dan Polri dalam setiap penanganan permasalahan di lapangan.  


Perjanjian kerja sama TNI-Polri ini adalah tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Polri dan TNI Nomor NK/32/X/2023 dan Nomor NL/18/2023/TNI tentang Sinergisitas dan Integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri dan TNI, yang ditandatangani oleh bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI pada tanggal 5 Oktober 2023 yang lalu di Jakarta. 


Hari ini di tempat yang sama dilaksanakan pula apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2023”, Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 yang juga melibatkan TNI-Polri. 


Turut hadir, Wakapolda Sulut Irjen Pol Drs. Jan De Fretes, M.M., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E., Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos., Kakudam XIII/Merdeka Kolonel Cku Muhammad Yulis Rasyid dan para PJU Polda Sulut.


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages