Kadisjarahad Brigjen TNI Arif Cahyono, SE kunjungi Monumen Pancasila Sakti di Kenthungan Yonif 403/WP - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, January 4, 2024

Kadisjarahad Brigjen TNI Arif Cahyono, SE kunjungi Monumen Pancasila Sakti di Kenthungan Yonif 403/WP

Hari Rabu, 3 Januari 2024 Kadisjarahad Brigjen TNI Arif Cahyono, SE., dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, beliau berkenan menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Monumen Pancasila Sakti yang berada di Kentungan Yogyakarta dengan didampingi oleh Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, Kabagkolpameran Letkol Inf Tasdiq Prawoto, S.Ag.,  Myr Caj Heru Santoso dan dipandu oleh Pak Malis.

Sebelumnya Kadisjarahad telah melaksanakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta dan mendapatkan informasi tentang gugurnya Pahlawan Revolusi yaitu Danrem 072/ Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Anm Katamso dan Kasrem Kolonel Anm Sugiyono yang sangat keji dan kejam diluar batas-batas kemanusiaan.

Informasi dari penjelasan PNS Supartiyono yang mendampingi Kadisjarahad pada saat melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama tersebut tentunya belum cukup, sehingga Kadisjarahad berkenan masih ingin melihat dan mencari informasi lebih dalam  di mana dan tempat ditemukan jenazah kedua Pahlawan Revolusi korban kekejaman oleh oknum TNI -AD Yon L pada waktu itu yang sudah terpengaruh oleh ideologi komunis,  sehingga begitu tega melakukan insubordinasi dengan membunuh atasannya sendiri secara keji. Dalam menghadapi  dunia  saat ini yang begitu cepat perkembangannya terutama dalam bidang teknologi, tentunya kita semua harus selalu lebih waspada terhadap kebenaran dari sebuah informasi  agar kita tidak salah dan  terjerumus dalam informasi yang dapat menyesatkan.

Belajar dari  peristiwa tersebut  sangat jelas bahwa Ideologi komunis merupakan bahaya laten yang sangat berbahaya dan harus terus diwaspadai  untuk kita semua agar kejadian tersebut tidak akan pernah terjadi lagi di muka bumi NKRI yang kita cintai.
Inilah pentingnya belajar sejarah agar hidup semakin terarah, dan peristiwa tersebut tentunya harus diteladani oleh para generasi penerus bangsa dalam menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.  

Setelah melaksanakan kunjungan, Kadisjarahad Brigjen TNI Arif Cahyono, S.E  berpesan kepada kita semua untuk menghormati dan meneladani akan jasa dan  pengorbanan Brigadir Jenderal Anm Katamso dan Kolonel Anm Sugiono yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages