Kodim 1307/Poso Bersatu dengan Polri dan Dinas Sosial Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Touna - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 24, 2024

Kodim 1307/Poso Bersatu dengan Polri dan Dinas Sosial Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Touna



Media Center 1307 – Hari Selasa, 23 Januari 2024, sinergi antara TNI dan Polri terlihat dalam aksi bersama untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Touna. Dalam kolaborasi erat, Kodim 1307/Poso, Polres Touna, dan Dinas Sosial berhasil menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.


Banjir yang melanda Touna telah menyebabkan sejumlah warga mengalami kesulitan dan kehilangan akses terhadap kebutuhan pokok. Untuk merespon kebutuhan mendesak, Kodim 1307/Poso, Polres Touna, dan Dinas Sosial bekerja sama untuk mengumpulkan dan mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak.


Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., diwakili oleh Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf Safaruddin, menyatakan, "Kami berusaha secepat mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kolaborasi ini adalah bentuk kepedulian bersama dalam menghadapi musibah banjir."


Bantuan sembako yang disalurkan mencakup beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya. Pendistribusian dilakukan secara terorganisir dan diawasi untuk memastikan bantuan mencapai warga yang benar-benar membutuhkan.


Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., menegaskan komitmen Polri dalam memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak bencana. "Kami siap bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan," ujarnya.


Dinas Sosial juga turut ambil bagian dalam upaya ini dengan memberikan dukungan logistik dan koordinasi. Perwakilan dari Dinas Sosial Kab. Touna menyatakan, "Kami berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran."


Warga yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Kodim 1307/Poso, Polres Touna, dan Dinas Sosial atas kepedulian dan dukungan yang diberikan. Semangat gotong-royong dan sinergi antar instansi menjadi pilar utama dalam membantu masyarakat pulih dari dampak bencana banjir di Touna.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages