Program Dapur Masuk Sekolah oleh Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Meningkatkan Kesehatan dan Patriotisme di SDN 1 Tentena - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 15, 2024

Program Dapur Masuk Sekolah oleh Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Meningkatkan Kesehatan dan Patriotisme di SDN 1 Tentena

Poso,  - Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, jajaran Kodim 1307/Poso, melaksanakan program dapur masuk sekolah dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di SDN 1 Tentena, Kelurahan Sangele, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2024.


Dalam program ini, selain memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak-anak di sekolah, Koramil 1307-02/Pamona Puselemba juga menyelenggarakan pemberian materi Bela Negara di dalam kelas. Materi ini dianggap penting sebagai bagian dari agenda kegiatan, karena membentuk karakter dan patriotisme generasi muda.


Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu Julius Mangundap, menjelaskan bahwa TNI melalui Kodim 1307/Poso dan Koramil jajarannya memberikan sumbangsih dalam mendukung program pemerintah untuk menyiapkan generasi yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045.


"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI kepada rakyat dan bangsanya, agar ke depan Indonesia dapat menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan lebih mudah dan gemilang," ujarnya.


Program dapur masuk sekolah ini juga diimplementasikan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya mencegah stunting. Makanan yang dibagikan melibatkan nasi, sayur sop, ayam goreng, tahu, tempe, buah semangka, buah jeruk, kerupuk, serta air mineral. Sebagai tambahan, disertakan program susu.


"Melalui program ini, kami berharap dapat membangun karakter dan patriotisme generasi muda sambil memberikan dukungan dalam mengatasi masalah stunting," tambah Plh. Danramil.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages