Belajar Sejarah SDN Papandayan Kota Bogor Kunjungi Museum dan Monumen PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 27, 2024

Belajar Sejarah SDN Papandayan Kota Bogor Kunjungi Museum dan Monumen PETA


Selasa tanggal  27 Februari 2024 siswa SDN Papandayan Kota Bogor melaksanakan rekreasi ke Museum dan Monumen PETA yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.
Rombongan siswa SDN Papandayan diterima Kapten Dina selaku Kepala Musmon PETA. Dalam arahannya Kamus PETA  menyampaikan tentang pentingnya mempunyai semangat dan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. Sebagai anak bangsa yang cinta akan tanah airnya  sudah seharusnya mempunyai cita-cita luhur untuk  membangun bangsanya, untuk itu adik-adik sekalian tidak boleh malas belajar sejarah, karena dengan belajar sejarah akan membuka pandangan dan  cakrawala  kita kepada bangsa dan negara kita ke arah yang lebih baik. Dengan mewarisi dan meneladani semangat para pejuang bangsa adik-adik sekalian  akan menjadi orang yang berhasil dan sukses," tegasnya.

Setelah mendapatkan pengarahan rombongan didampingi oleh pemanduan diizinkan mmelihat berbagai koleksi museum yang dipamerkan.

Beberapa pesan moral yang disampaikan kepada pengunjung  adalah : 
1. Kepandaian yang bagaimanapun tingginya tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sipat menyerah.
2. Belajar dari kesalahan masa lalu agar tidak terjadi di masa yg akan datang.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Diakhir kunjungannya pemandu tidak pernah bosannya menyampaikan pesan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han. agar disampaikan kepada para pengunjung museum mengenai kata mutiara dari Ir. Soekarno "Jas merah"  jangan sekali-kali meninggalkan Sejarah. Disinilah pentingnya belajar sejarah perjuangan bangsa untuk kita semua  supaya kita paham dan mengerti  begitu besar jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia,  sehingga dengan demikian  kita dan para generasi penerus bangsa tidak mudah dipengaruhi  oleh paham apapun yang hanya untuk kepentingan golongan tertentu.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages