Belajar Sejarah SMP Al Fath BSD Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 20, 2024

Belajar Sejarah SMP Al Fath BSD Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen PETA



Hari  Selasa tanggal  20 Februari 2024, siswa SMP Al Fath BSD Tangerang berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.


Perjuangan dalam pemberontakan PETA di Blitar pada saat itu adalah menjadi salah satu bentuk perlawanan terbesar terhadap penjajahan Jepang di Indonesia sekaligus menjadi  tonggak semangat para pejuang di berbagai daerah untuk melawan penjaja. Hal tersebut disampaikan Kepala Museum Peta Kapten Dina dalam arahannya pada saat menerima  kunjungan SMP Al Fath BSD Tangerang dalam kegiatan Outing Clas  di Museum PETA  Bogor.


Pada kesempatan tersebut  Kapten Hamdani selaku Kepala Musmon Pets juga menyampaikan yang menjadi arahan  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han agar  disampaikan kepada para pengunjung museum untuk mau belajar sejarah,  karena dengan  belajar sejarah kita akan  mengerti dan faham begitu getir dan pahitnya sejarah perjalanan bangsa. Dengan mengerti dan faham sejarah seseorang dapat menatap mada depan yang penuh harapan, karena ketika orang mau belajar sejarah mereka tentunya akan  dapat mendapatkan pembelajaran terhadap kesuksesan dan dapat menerima dari kesalahan yang pernah terjadi pada masa lalu untuk dijadikan  sebagai bahan evaluasi bagi dirinya agar kesalahan tersebut tidak terjadi di masa yg akan datang, untuk itu kita sebagai warga negara yang cinta akan kemerdekaan harus sadar bahwa perjuangan untuk menanamkan nasionalisme  kepada generasi muda agar tidak terpengaruh oleh paham atau aliran tertentu menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu para siswa agar selalu semangat belajar untuk menatap masa depan yang gemilang, pungkasnya.


Setelah mendapatkan pengarahan rombongan didampingi oleh pemandu yang telah disiapkan para siswa dari SMP Al Fath BSD Tangerang tersebut diizinkan untuk memasuki museum dan melihat berbagai koleksi  yang dipamerkan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages