Dandim 1307/Poso dan Kapolres Poso Pantau Pelaksanaan Pemilu di Lapas Kelas IIB Poso - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 14, 2024

Dandim 1307/Poso dan Kapolres Poso Pantau Pelaksanaan Pemilu di Lapas Kelas IIB Poso



Poso, Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. bersama Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K. melakukan peninjauan langsung terhadap proses pemungutan suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Poso, Jl. P. Kalimantan No 51, Kelurahan Gebang Rejo, Kec. Poso Kota Selatan, Kab. Poso, pada hari Rabu, 14 Februari 2024.



Dalam kunjungan ini, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Poso, Imam Sutopo, S.H.,M.H., Kepala Lapas Kelas II B Poso, Agung Sulistyo, A.Md.,I.P,S.H., Kadiv Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng, Christian Adiputra Oruwo, dan Ketua KPU Kabupaten Poso, Muh. Ridwan Dg. Nusu.

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Poso dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi tahun 2024. "Hari ini kami melakukan pemantauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Poso dan saat ini kami memantau proses pemungutan suara di Lapas Kelas II B Poso bersama Kapolres Poso, Kajari, Ketua KPU, dan rombongan," ujarnya.

"Dari pantauan kami, pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Kelas II B Poso berjalan lancar dan aman. Kami berharap proses ini dapat berlanjut dengan lancar hingga tahap perhitungan suara selanjutnya," tambahnya.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K. juga menegaskan bahwa hingga saat ini proses pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Poso berjalan lancar. "Dari patroli dan pemantauan bersama Dandim, kami belum mencatat adanya kejadian yang signifikan," ucap Kapolres.

Meskipun demikian, Kapolres Poso mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif hingga hasil perhitungan resmi dikeluarkan oleh KPU.

Kepala Lapas Kelas II B Poso, Agung Sulistyo, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Dandim 1307/Poso. "Kami mengucapkan terima kasih. Di tengah kesibukan, Pak Dandim dan Pak Kapolres masih meluangkan waktu untuk berkunjung ke Lapas Kelas II B Poso dan meninjau proses pemungutan suara Pemilu bagi Warga Binaan," ungkapnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages