Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin Pantau Pelaksanaan PSU di Kabupaten Poso - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 24, 2024

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin Pantau Pelaksanaan PSU di Kabupaten Poso

 





Poso, 24 Februari 2024 - Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. melakukan pemantauan terhadap jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Pamona Puslemba dan Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, (24/02/2024).


Tujuan dari pemantauan ini adalah untuk memastikan bahwa PSU berjalan aman dan kondusif. PSU dilaksanakan sebagai respons terhadap temuan adanya salah satu warga yang bukan penduduk setempat dan tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun ikut menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.


Letkol Inf Hasroel Tamin menyatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan PSU. "Kita tidak boleh mengabaikan hal-hal kecil. Pada PSU hari ini, kita lakukan pengamanan ketat dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas," ungkap Dandim Poso.


Dalam pesannya kepada petugas pengamanan TPS, Letkol Inf Hasroel Tamin menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kesungguhan. Mereka diminta untuk berkoordinasi dengan baik dengan petugas lain di lapangan serta memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.


Dandim menegaskan pentingnya mengamankan dan mengawasi seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


“Hingga saat ini, proses pemungutan suara ulang di beberapa TPS di Kecamatan Pamona Utara dan Pamona Puselemba terpantau berjalan lancar. Setelah selesai, kami akan mengawal proses selanjutnya mengingat saat ini sedang dalam tahapan pleno Tingkat Kecamatan,” ujar Dandim.


Letkol Inf Hasroel Tamin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS di Kecamatan Pamona Puselemba dan Pamona Utara.


Ia berharap agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas keamanan, dan ketertiban di TPS, serta semua yang terlibat dalam PSU tetap semangat dan menjalankan tugas dengan teliti sesuai dengan peraturan yang berlaku.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages