Dandim 1307/Poso Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan Perwira Kodim 1307/Poso - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 19, 2024

Dandim 1307/Poso Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan Perwira Kodim 1307/Poso




Poso, Dalam sebuah upacara yang sarat akan makna dan haru, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int., selaku Komandan Kodim 1307/Poso, memimpin pelaksanaan tradisi Korps Raport Pindah Satuan (Pinsat) bagi salah satu perwira Kodim 1307/Poso. Upacara ini digelar dengan khidmat di Lapangan Upacara Makodim 1307/Poso, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara pada hari Senin (19/02/2024).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int., menyampaikan apresiasi tertinggi atas dedikasi dan pengabdian Kapten Inf Darta Tasiabe selama bertugas di Kodim 1307/Poso. "Selaku Dandim, saya mewakili keluarga besar Kodim 1307/Poso ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Kapten Inf Darta Tasiabe selama berdinas di Kodim 1307/Poso," ujarnya dengan tulus.

"Kami juga mengucapkan selamat bertugas di satuan yang baru. Semoga apa yang telah dijalani di Kodim 1307/Poso dapat menjadi contoh dan pedoman untuk melaksanakan tugas ke depan di satuan yang baru," tambahnya dengan penuh harapan.

Letkol Hasroel juga menekankan pentingnya tradisi satuan dalam melepas anggota yang akan pindah, yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan militer. "Penempatan dalam jabatan merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang dilakukan oleh TNI AD. Oleh karena itu, kami atas nama keluarga besar Kodim 1307/Poso dan sebagai individu yang manusiawi, meminta maaf kepada perwira yang akan pindah satuan apabila selama berdinas di Kodim 1307/Poso terdapat perilaku atau kata-kata yang tidak berkenan. Keberhasilan yang telah diraih selama berdinas di Kodim 1307/Poso diharapkan dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk melanjutkan pengabdian di satuan yang baru," tutupnya dengan penuh kesungguhan.

Upacara Korps Raport Pindah Satuan ini tidak hanya menjadi momen untuk menghormati perwira yang akan pindah, tetapi juga sebagai wujud dari solidaritas dan persaudaraan yang erat di antara para prajurit Kodim 1307/Poso. Semangat dan semangat kebersamaan ini diyakini akan terus mengukuhkan kekuatan dan keberhasilan misi TNI di masa yang akan datang.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages