Kapendam XIII/Merdeka, Sampaikan Materi Public Speaking pada Acara Rakernis di Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 26, 2024

Kapendam XIII/Merdeka, Sampaikan Materi Public Speaking pada Acara Rakernis di Kodam XIII/Merdeka



Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos., menyampaikan Materi Public Speaking pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intel, Sandi dan Siber Serta Penerangan Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Kota Manado, Sulut. Senin (26/2/2024). 


Public Speaking adalah Aksi, Tindakan, atau seni dalam berbicara yang biasanya dilakukan di depan sekolompok besar orang. 


Selanjutnya Public Speaking merupakan kemapuan berkomunikasi di depan umum yang meliputi berbagai kegiatan seperti ceramah, pidato, presentasi, diskusi maupun kegiatan lainnya.


Orang yang melakukan Public Speaking disebut juga Pembicara atau Speaker dan keahlian public speaking banyak digunakan di berbagai profesi.


Adapun tujuannya yakni untuk menyampaikan informasi, memberikan pengaruh, menyampaikan pendapat serta memberikan motivasi dan menghibur penonton. 


Kapendam XIII/Merdeka di depan para peserta Rakernis menyampaikan bahwa Jago dalam Public Speaking bukan karena bakat semata namun lebih karena kemauan berlatih, mengasah diri dan belajar tanpa henti.


“Kemampuan bicara di depan umum berkembang dengan latihan dan praktek, jadi apa sebenarnya yang menghalangi kita untuk berlatih dan praktek..? jawabnya : rasa gugup, takut karena kurangnya pengetahuan dan keberanian,” jelas Kolonel Mujahidin.


“Perbanyak referensi, sering berlatih dan meningkatkan rasa percaya diri serta berdoa adalah solusi ,” imbuh Akmil tahun 2000 tersebut.


Kapendam juga menyampaikan Tips Presentasi yakni dengan menyiapkan dan menguasai materi dengan baik, membayangkan yang akan terjadi esok saat presentasi dan saat presentasi lakukan kontak mata, body language, Bahasa, IKIT serta memberikan selingan seperti Joke, cerita Ice Breaking. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kasansidam dan Dandeninteldam XIII/Merdeka serta para Kasi Intelrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, dan para pejabat Intel/Pam satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka. 


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages