Kegiatan WKM SMPN 2 dan SMPN 14 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 21, 2024

Kegiatan WKM SMPN 2 dan SMPN 14 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Keberadaan museum dewasa ini sangat penting, sebab  museum tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelindung benda cagar budaya, melainkan juga sebagai tempat pembentukan ideologi, disiplin, dan pengembangan pengetahuan bagi masyarakat, demikian yg disampaikan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han kepada para Kepala Museum jajaran Balakmusmonpus Disjarahad dalam arahannya.
Wajib Kunjung Museum (WKM) merupakan program yang dicetuskan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjadikan museum sebagai salah satu pusat pembelajaran. 
Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 sebanyak 50 orang siswa dari SMP 2 dan SMP 14 Yogyakarta dengan didampingi para guru pendamping  melaksanakan WKM dalam program Dishub Kota Yogyakarta dengan mengunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Keberadaan museum sebagai salah satu Pusat Pembelajaran, Penelitian dan Rekreasi mempunyai peran yang penting dalam mengembangkan wawasan terutama di kalangan pelajar sehingga museum diharapkan mempunyai peran lebih dalam mendukung proses belajar mengajar. Agar peran museum dapat tercapai sudah barang tentu memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Rombongan siswa SMP 2 dan SMP 14 dalam kegiatan WKM dari program Dishub Kota Yogyakarta tersebut setelah diterima di aula oleh Serma Setyo dengan mendapat pendampingan diizinkan memasuki museum untuk melihat-lihat pameran koleksi yang ada secara utuh.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages