Meneladani Tokoh Kepanduan Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 29, 2024

Meneladani Tokoh Kepanduan Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Hari Kamis tanggal 29 Februari 2024, siswa SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 
Kunjungan siswa SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ke Museum Jenderal Besar Sudirman diselenggarakan dalam rangka mengenal sejarah Kepanduan Hizbul Wathan dan perjuangan Jenderal Besar Sudirman bagi para siswa. 

Setiba di Museum Jenderal Besar Sudirman rombongan diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Dalam sambutannya Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang telah melakukan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman dan menyampaikan pesan dari Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han agar para yang berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman siswa dapat mengambil hikmah dari kunjungannya dan meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari, seperti sifat rela berkorban, semangat pantang menyerah, punya rasa persaudaraan yang kuat, memiliki Jiwa persatuan dan Kesatuan serta punya Rasa Cinta Tanah Air ( Nasionalisme & Patriotisme ) dan sebagai generasi muda penerus bangsa.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Pelda Dany Setyawan, Serma Suyadi,Pns Wastono dibantu siswa PKL SMK N 7 Yogyakarta untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti sekarang ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot

 2. Jangan pernah tinggalkan sejarah ( Never Leave History ).

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages