MTs AL IHYA Kaduronyok Pandeglang Banten Berkunjung ke Museum & Monumen PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 22, 2024

MTs AL IHYA Kaduronyok Pandeglang Banten Berkunjung ke Museum & Monumen PETA

Hari  Kamis tanggal  22 Februari  2024, siswa MTs Al Ihya Kaduronyok Pandeglang Kab. Banten berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 80 siswa di dampingi oleh Ibu Imas Nur Bakhriah, S.Pdi selaku kepala sekolah beserta 20 orang Staf guru pendamping. Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.10.00   WIB.
Selanjutnya rombongan disambut oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.  Kapten Dina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada  MTs Al Ihya Kaduronyok Pandeglang Banten yang telah mengagendakan outing class di Museum PETA  dalam rangka pembelajaran sejarah. Setelah mendapatkan pengarahan rombongan dibagi menjadi dua kelompok dan didampingi oleh Bapak Yadi Supriadi dan Ibu Yulies Pattimah untuk melihat koleksi lebih dekat, serta mendapat penjelasan dari pemandu mengenai sejarah perjuangan Tentara PETS dan peranannya dalam kemerdekaan indonesia.

Dengan mengunjungi Musmon PETA para siswa tentunya  akan lebih memahami materi sejarah yg sudah di sampaikan  oleh guru di sekolah ditambah  dengan melihat dan mendengar  secara langsung penjelasan dari pemandu.

Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam. M. Han melalui Kamus PETA meminta agar semua lapisan masyarakat untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana para pahlawan terdahulu kita berjuang membela bangsa dan negara dengan mengorbankan jiwa raga utk kemerdekaan, sehingga para generasi penerus bangsa bisa mewarisi serta meneladani nilai-nilai semangat para pejuang terdahulu mengenai semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban.

Para siswa selanjutnya dengan tekun dan serius  mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari para pemandu.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Kepandaian yg bagaimanapun tingginya tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sipat menyerah.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages