Museum Dharma Wiratama Menjadi Pilihan Outing Class Siswa MTs Negeri 3 Tasikmalaya - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 20, 2024

Museum Dharma Wiratama Menjadi Pilihan Outing Class Siswa MTs Negeri 3 Tasikmalaya



Sebagai tempat penyimpanan benda bersejarah Museum TNI AD Dharma Wiratama  selalu terbuka untuk umum dalam pelayanannya. Museum yang terletak di Jln. Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta merupakan tempat yang tepat untuk membawa putra dan putrinya dalam berekreasi. Berekreasi ke Museum Dharma Wiratama selain aman dan nyaman bagi para pengunjung, murah namun yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan dampak yang positif dalam menanamkan karakter dan semangat kebangsaan kepada pengunjung, demikian arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han.


Dengan ramahnya  masyarakat Yogyakarta serta sebagai tempat yang bersejarah dan didukung dengan kulinernya murah sudah barang tentu berdampak kepada minat para  wisatawan, demikian kiranya yang menjadi faktor pilihan para guru  MTs Negeri 3 Tasikmalaya Jabar pada hari Selasa tanggal 20 Februari mengajak 144 siswanya berkunjung ke Museum TNI AD Dharma Wiratama.


Setelah diterima dan mendapat pengarahan dari Serma (K) Suci di aula selanjutnya para siswa MTs Negeri 3 Tasikmalaya sebelum dibagi sesuai kelompoknya untuk memasuki museum melaksanakan foto bersama di aula. Selain mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs Negeri 3 Tasikmalaya  yang telah mengagendakan kunjungannya ke Museum Dharma Wiratama. Beberapa  arahan yang disampaikan  kepada  para siswa agar yang belum mengetahui sejarah berdirinya TNI secara utuh jangan segan untuk bertanya silahkan bertanya kepada para pemandu  nanti akan diterangkan secara gamblang dan jangan segan untuk bertanya, termasuk mengenai sejarah  8 Palagan yang terjadi dan peristiwa lainnya.


Sesuai dengan pembagian kelompok selanjutnya secara bergantian dengan mendapat pemanduan para siswa dari MTs Negeri 3 Tasikmalaya tersebut diizinkan memasuki Museum  Dharma Wiratama.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages